adplus-dvertising

Reza Rahardian Mualaf di Usia 19 Tahun: Ibunya Mendukung

Wa Ode Fatima Azzahra, telisik indonesia
Jumat, 20 Januari 2023
204 dilihat
Reza Rahardian Mualaf di Usia 19 Tahun: Ibunya Mendukung
Reza Rahardian aktor terkenal yang mualaf dengan dukungan dari ibundanya. Foto: Instagram pilarez.rezarahardian

" Reza Rahardian aktor terkenal yang ternyata seorang mualaf. Ia adalah satu-satunya mualaf di dalam keluarganya, ibu dan adiknya masih beragama Kristen "

KENDARI, TELISIK.ID - Reza Rahardian aktor terkenal yang ternyata seorang mualaf. Ia adalah satu-satunya mualaf di dalam keluarganya, ibu dan adiknya masih beragama Kristen.

Mualaf tidak datang dengan paksaan. Ia sendiri tidak tahu bagaimana cara menjelaskan tentang hidayah Islam yang menghampirinya.

"Transisi gue bukan karena alasan apa pun selain daripada keyakinan yang memang gue rasa itu dialog gue dengan Tuhan. Gue enggak tahu cara mengekspresikannya secara jelas," ujar Reza Rahardian, seperti dikutip dari chanel youtube Daniel Mananta Networks, Selasa (14/12/2021).


Baca Juga: Jesse Choi Seorang Mualaf Asal Korea Selatan yang Kini jadi Suami Maudy Ayunda

Sebelum menjadi mualaf, masa kecil Reza Rahardian tentunya dipenuhi dengan kegiatan yang biasa dilakukan dalam agama sebelumnya yakni Kristen, seperti sekolah minggu. Bahkan, ada salah satu musisi besar Indonesia yang turut menjadi guru Reza di sekolah Minggu.

"Gue dari kecil sekolah Minggu. Glenn Fredly adalah salah satu guru sekolah Minggu gue di gereja waktu itu. Jadi gue dibesarkan secara Kristen. Nilai-nilai itu ada di dalam hidup gue," katanya.

Dilansir dari m.merdeka.com keyakinannya untuk menjadi mualaf sama sekali tidak ditentang oleh sang ibunda. Ibundanya hanya menjelaskan untuk menjalani dengan baik apa yang menjadi pilihannya.

"Gue komunikasikan itu ke nyokap gue, 'Mah kok kayaknya kakak (Reza Rahadian) punya' belum gue selesai ngomong nyokap bilang 'itu hak kamu untuk menentukannya. Pesan mamah cuma satu jalani dan yakini itu dengan baik," jelas Reza.

"Sudah enggak ada perdebatan, pertengkaran, hubungan sama nyokap baik-baik saja dan adik gue tetap sebagai seorang Nasrani," ujarnya.

Kini Reza Rahardian hidup bersama dengan keluarganya meskipun berbeda agama. Mereka hidup bahagia dan damai.

Baca Juga: Kisah Mualaf John LBF Dari Yang Tidak Punya Apa-Apa Hingga Jadi Miliarder

Reza pun mengatakan, ia selalu membebaskan ibunya menjalani ibadah sesuai kepercayaan yang dianut oleh sang ibu.

"Nyokap gue natalan, gue paling senang karena itu momen gue mendekorasi pohon natal, nyokap gue kebaktian gue akan ada, minimal gue menghormati sekalian colongan mengambil foto," tambah Reza.

"Aku membiarkan Mama merayakan Natal, atau paskah, atau mau ada kebaktian di rumah di tempat di mana gue salat, di situ nyokap gue juga bisa berdoa kepada Tuhan Yesus dengan caranya," tutupnya.

Penulis: Wa Ode Fatima Azzahra

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga