Ribuan Emak-Emak TPS LA-IDA Konawe Selatan Optimis Menang Pilgub 2024

Erni Yanti, telisik indonesia
Kamis, 08 Agustus 2024
0 dilihat
Ribuan Emak-Emak TPS LA-IDA Konawe Selatan Optimis Menang Pilgub 2024
Ribuan warga menghadiri pengukuhan TPS LA-IDA di Konawe Selatan. Foto: Ist

" Ribuan anggota barisan pendukung pasangan bakal calon gubernur-wakil gubernur Sulawesi Tenggara, Lukman Abunawas dan La Ode Ida (LA-IDA), yang tergabung di dalam Tim Pemenangan Sultra (TPS) Kabupaten Konawe Selatan mendeklarasikan diri "

KENDARI, TELISIK.ID – Ribuan anggota barisan pendukung pasangan bakal calon gubernur-wakil gubernur Sulawesi Tenggara, Lukman Abunawas dan La Ode Ida (LA-IDA), yang tergabung di dalam Tim Pemenangan Sultra (TPS) Kabupaten Konawe Selatan mendeklarasikan diri.

Deklarasi dan pengukuhan TPS LA-IDA yang akan berjuang di Pilgub Sultra 2024 itu dilakukan di lapangan sepak bola Punggaluku pada Kamis (8/8/2024). Didapuk sebagai Ketua TPS Konawe Selatan (Konsel) adalah Mustaring Renggala.

“Saya yakin kita menang di Konsel. Mayoritas anggota TPS Konsel itu emak-emak yang bergabung dan ini yang membuat saya yakin kita menang bahkan bisa menang telak,” tegas Mustaring.

Baca Juga: Golkar Usung Tina Nura Alam - LM Iksan Taufik Ridwan di Pilgub Sultra

Tim Pemenangan Sultra LA-IDA yang didominasi emak-emak, menurut Mustaring, tidak seperti biasanya. Dia mengatakan selama ini setiap penyelenggaraan pemilihan kepala daerah tim pemenangan lebih banyak kaum pria.

“Ada istilah kalau emak-emak yang sudah bergerak, selesai bola-bola,” ujarnya.

Lukman Abunawas mengapresiasi kehadiran TPS Konawe Selatan dan menilainya sebagai upaya yang luar biasa.

“Terima kasih dan mari kita berjuang bersama, kita berjuang bersama membangun Sultra, Bumi Anoa yang kita cintai,” katanya.

Meski potensi terjadinya persaingan antarkontestan maupun massa pendukung tetap terbuka, Lukman meminta TPS tetap menjaga persaudaraan dan ikatan silaturahim.

Baca Juga: Jadi Wakil Tina Nur Alam di Pilgub Sulawesi Tenggara, Duet Ihsan-AJB di Pilkada Muna Bubar

“Yang terpenting kita tetap mepokoaso, jaga kebersamaan, karena kita ingin membangun daerah dengan membawa lima program ungulan paslon LA-IDA,” imbau Lukman.

Kordinator Wilayah Kabupaten Konsel, Anshari Tawulo, mengatakan bahwa proses pengukuhan TPS Konsel diluar prediksi karena antusias warga untuk memenangkan paslon LA-IDA sangat besar.

“Kita siapkan kursi saja 1.500 tapi ini yang hadir lebih dari jumlah kursi yang ada. Semoga ini dapat mengantar paslon LA-IDA pada kemenangan Pilkada 2024,” harap Anshari. (Adv/A)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga