Ribuan Masyarakat Pulau Talaga Buton Tengah Antusias Hadiri Kampanye ASR-Hugua

Erni Yanti, telisik indonesia
Kamis, 10 Oktober 2024
0 dilihat
Ribuan Masyarakat Pulau Talaga Buton Tengah Antusias Hadiri Kampanye ASR-Hugua
Calon Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, Hugua, disambut masyarakat Pulau Talaga Buton Tengah. Foto: Ist.

" Hugua mengatakan, Pulau Talaga memiliki potensi sumber daya alam yang sangat menjanjikan jika dikelola oleh pemimpin yang profesional "

BUTON TENGAH, TELISIK.ID - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Andi Sumangerukka (ASR) dan Hugua, mengakhiri tiga hari masa kampanye terbatas di Kabupaten Buton Tengah (Buteng), dengan mengunjungi Pulau Talaga, Rabu (9/10/2024).

Di hadapan ribuan simpatisan dan relawan, Hugua menawarkan delapan program unggulan jika terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra mendampingi ASR. Tawaran program unggulan seringkali dikumandangkan di setiap titik lokasi kampanye di Sultra.

Hugua mengatakan, Pulau Talaga memiliki potensi sumber daya alam yang sangat menjanjikan jika dikelola oleh pemimpin yang profesional.

“Pulau yang terletak di lautan lepas seperti Talaga ini, pasti memiliki keindahan alam khususnya di dalam laut. Berpotensi menjadi destinasi pariwisata bahari seperti Wakatobi yang hanya memiliki luas wilayah daratan tiga persen, selebihnya adalah laut,” kata Hugua.

Selain potensi keindahan laut, Hugua juga mengungkapkan jika Pulau Talaga memiliki beberapa lokasi berupa pantai, dan itu menjadi modal untuk menjadikan Pulau Talaga sebagai daerah tujuan wisatawan.

Baca Juga: ASR-Hugua jadi Sosok Dirindukan, Masyarakat Buteng Sebut Kontribusi dan Rekam Jejaknya Nyata

“Kalau masyarakat Pulau Talaga Raya ingin menjadikan daerahnya sebagai daerah maju sektor pariwisatanya, maka serahkan ke saya. Dengan catatan agar memilih Paslon ASR-Hugua. Karena Paslon ASR-Hugua sama-sama memiliki pengalaman di bidangnya masing-masing,” ajak Hugua dengan wajah sumringah.

Salah seorang tokoh masyarakat Talaga Raya, Baidin, mengajak masyarakat setempat untuk menyatukan persepsi dan dukungan untuk memilih Paslon ASR-Hugua pada 27 November 2024 nanti.

Menurut Baidin, Paslon yang diusung Partai Gerindra, PPP, PAN dan Hanura ini, sudah tidak diragukan lagi jika memimpin Sultra lima tahun ke depan. Keduanya juga sudah tidak asing lagi di telinga dan ingatan masyarakat Sultra bahkan di Indonesia.

Baca Juga: Cagub ASR-Hugua Kampanye di Kendari, Paparkan Delapan Program Unggulan

“Pak Hugua tidak asing lagi karena namanya menggaung dimana-mana dengan sejumlah prestasinya yang mentereng. Hugua, salah satu putra terbaik yang dimiliki Sultra. Perjuangan Hugua memperjuangkan nasib jutaan tenaga honorer menjadi PPPK sungguh luar biasa saat menjadi anggota DPR RI. Begitu pula tatkala menjadi Bupati Wakatobi, yang menjadikannya terkenal hingga dunia internasional,” tutur Baidin.

Begitu juga dengan sosok ASR, lanjut Baidin, berasal dari lingkungan militer (TNI) yang pernah menduduki sejumlah jabatan strategis. Tentu komitmen dan disiplin menjadi hal utama ketika menjadi pemimpin. Karena kesuksesan dan kemajuan suatu daerah harus dimulai dengan sikap disiplin.

“Pak ASR ini ketika pensiun dari TNI, menjadi pengusaha dan telah sukses membantu banyak orang dengan program sosialnya. Karena jiwa sosialnya, ASR dikenal di semua elemen masyarakat Sultra,” tutup Baidin. (C-Adv)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga