Ribuan Pendukung Antar Aliadi - Rusyamin Daftar ke KPU Buton Selatan

Elfinasari, telisik indonesia
Kamis, 29 Agustus 2024
0 dilihat
Ribuan Pendukung Antar Aliadi - Rusyamin Daftar ke KPU Buton Selatan
Al- Amin saat melakukan konferensi Pers di KPU Kabupaten Buton Selatan. Foto: Elfinasari/Telisik

" Ribuan pendukung dan simpatisan mengantar bakal pasangan calon (bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Buton Selatan, Aliadi dan Rusyamin (Al-Amin), mendaftarkan pencalonannya ke KPU "

BUTON SELATAN, TELISIK.ID – Ribuan pendukung dan simpatisan mengantar bakal pasangan calon (bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Buton Selatan, Aliadi dan Rusyamin (Al-Amin), mendaftarkan pencalonannya ke KPU, Kamis (29/8/2024).

Pasangan Al-Amin diusung dan didukung oleh Partai Demokrat, Hanura, PKN, PPP, dan Gelora.

“Kami start dari Baubau menuju Kabupaten Buton Selatan. Kami mengucapkan banyak terima kasih, (karena) tanpa dukungan partai-partai pengusung kami tidak akan berada di sini pada hari ini,” ungkap Aliadi.

Aliadi menuturkan, dalam kurun waktu 2-3 bulan terakhir, bersama timnya berupaya keras agar partai-partai tersebut mendukung pencalonan mereka sebagai Bupati dan Wakil Bupati Buton Selatan.

Baca Juga: Loyalis Rajiun Pindah Gerbong Dukungan ke Bachrun Labuta - Asrafil

“Kami mengajak seluruh simpatisan untuk bersama-sama memperjuangkan daerah ini, menjadikannya tempat yang diidamkan oleh masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Buton Selatan,” ujarnya.

Tagline yang mereka usung, "Jaga Kampung, Jaga Busel," diharapkan menjadi semangat bersama dalam memenangkan pemilihan.

“Hari ini kami telah membuktikan diri sebagai salah satu kandidat yang siap bertarung di Buton Selatan. Visi dan misi kami sudah kami tawarkan, bagaimana kami berencana membangun daerah ini dari masyarakat hingga stakeholders,” ujar Aliadi.

Aliadi, telah memimpin DPRD Buton Selatan sejak 2009 hingga 2024, menyampaikan program-program yang diusung Al-Amin, yang mencakup peningkatan kesejahteraan, pengelolaan hasil laut, sumber daya alam, dan pariwisata.

"Kami Al-Amin, memiliki visi dan misi yang terprogram untuk kesejahteraan daerah ini," tegasnya.

Baca Juga: Yudhi - Nirna Kenalkan Tujuh Program Menyala untuk Masyarakat Kendari

Sementara itu, bakal calon Wakil Bupati Buton Selatan, La Ode Rusyamin, menuturkan bahwa ini adalah langkah awal untuk terus maju dan menjaga Buton Selatan, dengan fokus pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Ketua KPU Buton Selatan, Hastun, mengatakan bahwa ada empat bapaslon yang mendaftar.

“Adapun tahapan pendaftaran yaitu mulai proses pendaftaran, pemeriksaan syarat pencalonan, dan penandatanganan pengesahan visi misi yang sesuai dengan RPJM (Rencana Pembangunan Jangka Menengah, red) daerah,” jelas Hastun.

Hastun memastikan bahwa penetapan calon kepala daerah dijadwalkan pada 22 September, setelah KPU selesai melakukan verifikasi administrasi terhadap syarat calon. (A)

Penulis: Elfinasari

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga