Ribuan Pendukung Pasangan AMIN Padati Jalan Sekitar Kantor KPU RI

Mustaqim, telisik indonesia
Kamis, 19 Oktober 2023
0 dilihat
Ribuan Pendukung Pasangan AMIN Padati Jalan Sekitar Kantor KPU RI
Massa pendukung bacapres - bacawapres Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar (AMIN) memadati Jalan Imam Bonjol di depan kantor KPU RI, Kamis (19/10/2023) pagi. (Foto: Mustaqim/Telisik

" Ribuan pendukung pasangan bakal calon presiden - wakil presiden Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar (AMIN), memadati jalan-jalan sekitar kantor KPU RI "

JAKARTA, TELISIK.ID - Ribuan pendukung pasangan bakal calon presiden - wakil presiden (bacapres-bacawapres) Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar/Cak Imin (AMIN), memadati jalan-jalan sekitar kantor KPU RI, Kamis (19/10/2023).

Mereka adalah massa gabungan dari partai Koalisi Perubahan, relawan, dan simpatisan pendukung pasangan AMIN. Massa terlihat mulai berdatangan sekitar pukul 06:00 WIB. Tidak sedikit di antara mereka adalah kaum perempuan, terutama emak-emak yang mengaku sebagai relawan dan simpatisan.

"Kami datang dengan biaya sendiri karena keikhlasan untuk mendukung pasangan AMIN," kata Tuti (46), yang datang dari Sukabumi, Jawa Barat, bersama kelompok simpatisan pasangan AMIN kepada Telisik.id.

Simpatisan lain, Yanti, bersama kelompoknya mengaku datang dari Lampung. Dia juga mengatakan datang dengan biaya patungan demi memberi dukungan kepada pasangan AMIN.

Baca Juga: 20 Ribu Orang Kawal Anies-Cak Imin Daftar ke KPU, Tim Pemenangan Ingatkan Tetap Tertib

"Kami tiba di Jakarta sejak Rabu (18/10/2023) dan tiba di KPU sejak tadi subuh demi memberi dukungan kepada Pak Anies dan Pak Muhaimin," tutur Yanti dan diamini oleh rekan-rekannya.

Massa dari kelompok relawan Anies dan Muhaimin pun ikut memadati jalan di sekitar kantor KPU RI, terutama di Jalan Imam Bonjol, tepat di depan kantor KPU RI.

Baca Juga: Prabowo Bakal Umumkan Pasangan Pilpres Pekan Depan, Gibran Fiks Cawapres?

"Kehadiran kami di sini merupakan panggilan jiwa untuk mendukung penuh Mas Anies dan Mas Muhaimin yang membawa agenda perubahan buat Indonesia menjadi lebih baik," ujar Dodi Atmaja dari Relawan Pengusaha Anies (Relapena).

Hingga pukul 08:25 WIB, massa pendukung pasangan AMIN terlihat semakin banyak. Mereka dominan menggunakan pakaian putih. Namun, ada juga beberapa kelompok ibu-ibu majelis taklim dari berbagai tempat.

Sementara itu, tiga pintu masuk yang menuju ke dalam areal kantor KPU RI dijaga ketat oleh polisi dan petugas pengamanan dalam (Pamdal). Akses masuk paling ketat terutama di pintu utama. Para wartawan pun tak luput diperiksa barang bawaannya oleh polisi yang berjaga. (A)

Reporter: Mustaqim

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga