Ribuan Penonton Padati Lokasi Konser Dewa 19 di Kendari, Ratusan Personel TNI Polri Siaga

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Jumat, 07 Juli 2023
0 dilihat
Ribuan Penonton Padati Lokasi Konser Dewa 19 di Kendari, Ratusan Personel TNI Polri Siaga
Kapolres Kendari, Kombes Pol Muhammad Eka Fathurrahman sampaikan kesiapan personel untuk mengamankan konser Dewa 19 di Kota Kendari. Foto: Ahmad Jaelani/Telisik

" Antusiasme masyarakat Kota Kendari menyambut konser legendaris Dewa 19 semakin memanas. Ribuan penonton diprediksi akan memadati pelataran eks MTQ, tempat berlangsungnya konser malam ini "

KENDARI, TELISIK.ID - Antusiasme masyarakat Kota Kendari menyambut konser legendaris Dewa 19 semakin memanas. Ribuan penonton diprediksi akan memadati pelataran eks MTQ, tempat berlangsungnya konser malam ini, Jumat (7/7/2023).

Untuk menjaga kelancaran dan keamanan acara, pihak kepolisian telah menggelar apel pengamanan di pelataran eks MTQ pada sore ini. Terdiri dari 260 personel gabungan TNI dan Polri, kekuatan tersebut siap menjaga ketertiban selama acara berlangsung.

"Kami dari Polresta Kendari sudah menyiapkan tahapan-tahapan agar acara berlangsung dengan aman, dari pukul 17.00 Wita, hingga saat acara berlangsung," ujar Kapolresta Kendari, Kombes Pol. Muhammad Eka Fathurrahman, Jumat, (7/7/2023).

Baca Juga: Besok Dewa 19 Konser di Kendari Bersama Ello dan Virzha

Pihak kepolisian telah melakukan rapat koordinasi dengan berbagai pihak terkait pelaksanaan konser Dewa 19 sebelum melaksanakan pengamanan. Upaya itu dilakukan guna memastikan kenyamanan dan keamanan para penonton serta kelancaran jalannya acara.

Dalam pengamanan tersebut, pihak kepolisian turut melibatkan TNI, Polisi Militer (PM) Angkatan Darat (AD), Angkatan Laut (AL), dan PM Angkatan Udara (AU). Kolaborasi antara kepolisian dan anggota TNI itu, diharapkan dapat memberikan perlindungan maksimal bagi para penonton dan menjaga keamanan di sekitar lokasi acara.

"Kami telah menyiapkan 260 personel gabungan dari TNI dan Polri untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan," tambahnya.

Pihaknya juga dibantu oleh personel dari Satuan Brimob (Satbrimob) Polda Sulawesi Tenggara dalam menjaga keamanan selama konser berlangsung. Upaya itu dilakukan untuk memastikan penonton dapat menikmati acara dengan aman dan nyaman.

Baca Juga: Puluhan Siswa SMP di Kendari Keciprat Bantuan Seragam Sekolah

Dalam upaya menjaga ketertiban, pemeriksaan ketat akan dilakukan sebelum penonton memasuki area konser. Kabag Ops Polresta Kendari, Kompol Jupen Simanjuntak, mengingatkan penonton agar tidak membawa barang yang tidak diinginkan, seperti sajam.

"Pemeriksaan akan dilakukan di pintu masuk. Jika ada penonton yang kedapatan membawa barang yang melanggar aturan, barang tersebut akan diamankan demi keamanan bersama," tegasnya.

Sebagai tindakan pencegahan, penonton diharapkan untuk kooperatif dan mematuhi instruksi dari petugas keamanan selama acara berlangsung. Dengan kerjasama antara pihak kepolisian, TNI, dan penonton, diharapkan konser Dewa 19 dapat berjalan sukses dan menyenangkan. (B)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga