adplus-dvertising

Ribuan Personil Dikerahkan Jelang Kedatangan Jokowi dalam GTRA Summit 2022 di Wakatobi

Boy Candra Ferniawan, telisik indonesia
Selasa, 07 Juni 2022
768 dilihat
Ribuan Personil Dikerahkan Jelang Kedatangan Jokowi dalam GTRA Summit 2022 di Wakatobi
Ratusan aparat kepolisian tiba di Wakatobi untuk pengamanan pelaksanaan GTRA Summit 2022. Foto: Boy Candra Ferniawan/Telisik

" Ribuan pasukan gabungan personel TNI dan Polri disiapkan untuk untuk mengamankan pelaksanaan GTRA Summit 2022 "

WAKATOBI, TELISIK. ID - Jelang kedatangan Presiden Jokowi di Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara, ribuan pasukan gabungan personel TNI dan Polri disiapkan untuk untuk mengamankan pelaksanaan GTRA Summit 2022 mulai 8 hingga 10 Juni.

Komandan Kodim Dandim 1413/Buton Letkol Arm Muhammad Faozan mengungkapkan personel gabungan dikerahkan untuk pengamanan dalam menyukseskan seluruh rangkaian kegiatan kepresidenan di Kabupaten Wakatobi.

“Rencana awal dari TNI 2000 personil dan dari kepolisan 771 semuanya siap mendukung pelaksanaan kegiatan. Khususnya perkuatan pengamanan yang akan dilaksanakan  personel dari jajaran Kodam Hasanuddin yang berada di Korem 143 Halu Oleo serta ditambah juga dari pusat,” ujar Dandim 1413/Buton Letkol Arm Muhammad Faozan.


Dijelaskannya bahwa proses pengamanan tersebut berjalan terpadu yang melibatkan TNI angkatan darat, angkatan udara, dan angkatan laut.

“Pengamanan dilakukan terpadu melibatkan angkatan laut karena objek sasaran kegiatan banyak berada di tepi pantai. Juga angkatan udara kepentingannya itu pada saat bapak presiden akan mendarat atau take off.” Tambahnya

Baca Juga: Perbaikan Perpustakaan SMPN 1 Reok yang Terbakar Lihat Peluang APBD dan DAK

Pada kesempatan yang sama Kapolres Wakatobi AKBP Suharman Sanusi  mengungkapkan bahwa  771 personil tersebut merupakan bantuan dari BKO Polda Sulawesi Tenggara. Sementara pasukan polri sendiri sedang dalam perjalan menggunakan kapal laut ke Wakatobi.

Baca Juga: Jelang Even Porprov, KONI Buton Tengah Mulai Verifikasi Cabor.

“Insyaallah nanti sore sudah tiba di Wakatobi, untuk pergerakan kendaran sarana dan prasarana (sarpras) dari tadi malam sudah bergeser melewati kapal Fery Kamaru. Untuk sementara kepolisian yang stand by masih ada  175 personel untuk polres Wakatobi,” jelasnya

Sementara itu Bupati Wakatobi, Haliana mengungkapkan persiapan kedatangan Jokowi telah dilakukan menjelang penyambutan mulai dari peninjauan Bandara hingga lokasi kegiatan.

“ Bapak Presiden Jokowi dijadwalkan tanggal 8, tinggal menunggu keputusan Rapat koordinasi wilayah (Rakorwil). kesiapan Pemerintah Daerah saat ini alhamdulilah dalam rapat-rapat sebelumnya bahwa Kabupaten Wakatobi sudah siap,” ungkapnya. (A)

Penulis: Boy Candra Ferniawan

Editor: Musdar

Artikel Terkait
Baca Juga