Ribuan Siswa SMA di Kota Kendari Berbaris di Jalan Sambut Presiden Jokowi

Nur Fauzia, telisik indonesia
Senin, 13 Mei 2024
0 dilihat
Ribuan Siswa SMA di Kota Kendari Berbaris di Jalan Sambut Presiden Jokowi
Ribuan siswa SMA di Kota Kendari menyambut antusias Presiden RI Joko Widodo di Sulawesi Tenggara, Kendari. Foto: Nur Fauzia/Telisik

" Ribuan siswa SMA di Kota Kendari berbaris di jalan-jalan menyambut kehadiran Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dari Hotel Claro sampai arah Bandara Lanud Haluoleo Kendari "

KENDARI, TELISIK.ID - Ribuan siswa SMA di Kota Kendari berbaris di jalan-jalan menyambut kehadiran Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dari Hotel Claro sampai arah Bandara Lanud Haluoleo, Kendari, Senin (13/5/2024).

Berdasarkan pantauan Telisik.id, siswa tersebut sangat antusias saat mobil kedinasan presiden melintas di hadapan mereka. Terlihat juga Presiden RI dua periode itu membagi-bagikan baju kaos hitam dengan cara dilempar dari dalam mobil.

Selain di jalan sekitar Hotel Claro terpantau juga siswa-siswi tersebut mengisi ruas-ruas jalan dari Hotel Claro ke arah Bandara Lanud Haluoleo dengan membentangkan bendera merah putih dan sebagian lainnya memegang bendera merah putih yang kecil.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Kendari, Ruslan, kepada Telisik.id menyampaikan bahwa hari ini pihaknya sangat bangga karena diberi kesempatan untuk melihat langsung dari dekat kehadiran Presiden RI Jokowi di Sulawesi Tenggara.

Baca Juga: Tiba di Kendari, Presiden Jokowi Menginap di Hotel Claro Malam Ini

"SMA Negeri 1 Kendari pagi hari ini beraktivitas di sekitar Hotel claro sepanjang jalan, berbaris dan berjejer bersama dengan sekolah-sekolah lain. Hari ini kami menyambut gembira kedatangan bapak Presiden Republik Indonesia di Sulawesi Tenggara khususnya Kota Kendari," ucapnya.

Ruslan yang juga merupakan Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Kota Kendari mengungkapkan bahwa hari ini seluruh SMA negeri yang ada di Kota Kendari diturunkan untuk menyambut kehadiran orang nomor satu di negara ini, ada sekitar sepuluh ribuan lebih jumlah siswa yang berpartisipasi pada hari ini.

Baca Juga: Jokowi Sapa Ribuan Pengunjung The Park Mall Kota Kendari

Sementara itu Fitra yang merupakan salah satu siswa SMA menyampaikan bahwa dia dan teman-temannya telah hadir di jalan depan Hotel Claro dari pukul 05.00 Wita.

"Kita dari jam 05.00 standby di sini dan juga kita belum sarapan tapi kita di sini sangat senang sekali melihat Pak Jokowi, walaupun tidak dapat baju yang dibagi-bagikan presiden tapi kita sudah bahagia dapat melihat dari dekat senyuman presiden RI," pungkasnya. (B)

Penulis: Nur Fauzia

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga