Ribuan Warga Katoi Kolaka Utara Hadiri Kampanye Dialogis Paslon Anton-Abbas

Muh. Risal H, telisik indonesia
Minggu, 20 Oktober 2024
0 dilihat
Ribuan Warga Katoi Kolaka Utara Hadiri Kampanye Dialogis Paslon Anton-Abbas
Ribuan masyarakat Kecamatan Katoi hadiri kampanye dialogis pasangan Anton-Abbas. Foto : Tim IT Andalanku Hadir

" Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kolaka Utara nomor urut 1, Anton-Abbas, kembali disambut meriah oleh ribuan pendukung dan simpatisan saat menggelar kampanye dialogis di Lapangan Simbula, Kecamatan Katoi, Kabupaten Kolaka Utara "

KOLAKA UTARA, TELISIK.ID - Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kolaka Utara nomor urut 1, Anton-Abbas, kembali disambut meriah oleh ribuan pendukung dan simpatisan saat menggelar kampanye dialogis di Lapangan Simbula, Kecamatan Katoi, Kabupaten Kolaka Utara, Sabtu (19/10/2024) malam.

Rombongan Anton-Abbas tiba di lokasi kampanye terbatas didampingi oleh sejumlah tokoh masyarakat setempat, termasuk anggota DPRD terpilih Dapil I, Hj. Ulfa Haeruddin, dan Nasir Banna.

Anggota DPRD terpilih Dapil II, Agusdin yang juga ketua DPC PDIP, Hj. Sukmawati Abbas, Ansar Ahosa, dan Dapil III, Muhammad Syair dan Suparman.

Turut hadir eks Kepala Dinas Perikanan Kolaka Utara, Muhlis, eks Kadis Kehutanan Kolaka Utara, Syamsu Rijal, eks Kepala Kemenag Kolaka Utara dan Kolaka, H. Baharuddin, anggota DPRD Kolaka Utara, Martani Mustafa, Pengusaha muda Kolaka Utara, Fahrul Baso Jaiz, dan Ketua Pemenangan Relawan Anton-Abbas, Ahmad Jaiz.

Turut hadir dalam kegiatan ini, tokoh besar Kolaka Utara yang juga eks Wakil Bupati Kolaka Utara Periode 2012-2017, Boby Alimuddin Page. Juga hadir Ketua DPC Partai Perindo Kolaka Utara, Andi Temi, Dewan Syuro PKB, Misbahuddin, serta Korcam dan Kordes pemenangan Anton-Abbas.

Sosialisasi visi misi dan program kerja pasangan calon nomor urut 1 ini, berlangsung meriah. Sakin meriahnya, lebih dari 1000 kursi yang disiapkan panitia dan relawan pasangan Anton-Abbas tidak cukup. Ratusan relawan dan simpatisan terpaksa berdiri di sisi kiri dan kanan 3 tenda terowongan yang telah disiapkan.

"Ini diluar perkiraan, kami hanya menyiapkan 1000 kursi lebih namun tidak cukup. Untuk itu kami meminta maaf," kata Ahmad Jaiz.

Baca Juga: Pasangan Anton-Abbas Siapkan Beasiswa untuk 2.000 Pelajar Kolaka Utara

Lebih lanjut, Ketua relawan pemenangan pasangan Anton-Abbas yang juga salah satu tokoh masyarakat Kecamatan Katoi ini menuturkan, kehadiran ribuan masyarakat merupakan simbol kemenangan pasangan Anton-Abbas di Kecamatan Katoi.

"Sambutan masyarakat untuk pasangan Anton-Abbas malam ini sangat luar biasa, ini tanda kalau pasangan urut 1 bakal memenangkan Pilkada 2024 nanti. InsyaAllah," ujarnya.

Pada kesempatan ini, pasangan Anton-Abbas hanya menyampaikan beberapa program unggulan mereka. Hal itu, dikarenakan keterbatasan waktu mengingat Bawaslu Kolaka Utara telah menetapkan batas kampanye dialogis hingga pukul 22.00 wita.

Pasangan Anton-Abbas saat berfoto bersama ribuan simpatisan dan pendukung di Kecamatan Katoi. Foto: Tim IT Andalanku Hadir

 

Program kerja itu disampaikan langsung calon Bupati Kolaka Utara, H. Anton antara lain sebagai berikut:

1. Bantuan dana operasional untuk pondok pesantren dan sekolah swasta berbasis islam sebesar Rp 250 juta per tahun serta pondok tahfiz senilai Rp 300 juta tiap tahun.

"Bagi rumah tahfiz yang tidak masuk kategori pondok pesantren akan kita berikan dana operasional Rp 100 juta sampai Rp 150 juta per tahun," kata Anton.

2. Bantuan Rp 200 juta per desa untuk peningkatan gaji Imam Masjid, Marbut Masjid, Anggota BPD, Hansip, Bidan Desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Guru Mengaji (TPA), Guru TK, PKK, Karang taruna, dan lembaga lainnya.

3. Program kakao plus melalui pemberdayaan masyarakat.

4. Pemberian beasiswa untuk 2000 bagi pelajaran (mahasiswa) kurang mampu dan berprestasi.

5. Pembangunan jalan antar kecamatan dari Ujung Kecamatan Katoi (Desa Simbula) hingga Kecamatan Batu Putih.

Baca Juga: Ini 10 Sasaran Program Kerja Paslon Anton-Abbas untuk Bantuan Rp 200 Juta Tiap Desa per Tahun

"Hal ini dilakukan untuk memangkas jarak  tempuh masyarakat dari Kecamatan Batu Putih menuju Ibu Kota Lasusua," terangnya.

6. Pemberian perlindungan jaminan sosial atau BPJS nelayan bagi 5000 nelayan di Kolaka Utara. Mereka yang mengalami kecelakaan saat bekerja atau melaut, sepenuhnya dapat diberikan santunan Rp 25 juta hingga Rp 150 juta per orang.

"Kalau kami dirahmati, kami akan betul-betul pastikan para nelayan kita memiliki jaminan sosial. Dan biayanya sepenuhnya ditanggung oleh pemerintah daerah," tukasnya.

Akhir kampanye, pria berdarah Luwu, Bugis, dan Tolaki ini menyampaikan terimakasih atas kehadiran para relawan dan simpatisan.

Ia juga berharap, para simpatisan menjatuhkan pilihan pada pasangan nomor urut 1 Anton-Abbas pada tanggal 27 November 2024 mendatang. (B-info)

Penulis: Muh. Risal H

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga