adplus-dvertising

Ridwan Bae Buka Rahasia Soal Kecerdasan

Andi Irna Fitriani, telisik indonesia
Sabtu, 19 Maret 2022
654 dilihat
Ridwan Bae Buka Rahasia Soal Kecerdasan
Foto bersama dalam giat kuliah tamu, yang di berlangsung di Universitas Mandala Waluya (UMW) Kendari. Foto: Andi Irna Fitriani/Telisik

" Infrastruktur pendidikan merupakan modal dasar peningkatan mutu Sumber Daya Manusia (SDM) menuju Indonesia unggul "

KENDARI, TELISIK.ID – Infrastruktur pendidikan merupakan modal dasar peningkatan mutu Sumber Daya Manusia (SDM) menuju Indonesia unggul. Karena tanpa infrastruktur berupa sarana dan prasarana tidak akan mungkin bisa berhasil.

Hal itu diungkapkan, Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Ridwan Bae, usai memberikan kuliah tamu di Universitas Mandala Waluya (UMW) Kendari, Sabtu (19/3/2022).

Politikus Golkar ini juga mengatakan, ada tiga kecerdasan yang harus dikejar, yakni kecerdasan intelektual, agama dan emosional.


"Jika kecerdasan emosional bisa kita kuasai maka kesempatan di masa depan akan terbuka lebar," ucapnya.

Ia juga berpesan kepada seluruh mahasiswa khususnya yang ada di UMW Kendari, agar suatu hari nanti tidak menyalah gunakan kepandaiannya jika sudah menjadi orang yang sukses.

"Saya berharap dan yakin bahwa mahasiswa UMW kelak akan menjadi orang-orang hebat khususnya di negeri kita Indonesia," ungkapnya.

Tempat sama, Rektor UMW Kendari, Ratna Umi Nurlila mengatakan, pihaknya mengundang tokoh inspiratif Sultra yakni Ridwan Bae, bertujuan untuk membangun motivasi dan memberikan inspirasi kepada mahasiswa.

Bahwa di dalam proses untuk mencapai atau menuju cita-cita itu bukan hanya di bangku pendidikan.

Baca Juga: Heboh Minta 300 Ayat Al-Quran Dihapus, Muballigh Sultra: Ini Dampak Sistem Demokrasi

"Tetapi harus belajar tentang organisasi karena Pak Ridwan Bae kan juga besar di organisasi, itu yang paling penting," katanya.

Lanjut ia menyampaikan, bahwa giat tersebut diikuti kurang lebih 400 peserta, baik secara online maupun offline.

"Kalau untuk offlinenya kurang lebih 150 peserta, baik dosen maupun mahasiswa," ucapnya.

Sementara itu, salah seorang peserta, Waode Nur Rahmah mengatakan, kuliah tamu tersebut sangat bermanfaat, terutama untuk membangun motivasi agar menjadi manusia yang jauh lebih baik.

Baca Juga: BNNP Sultra Gelar Terapi Aktivitas Kelompok di Lapas Kelas II A kendari

"Serta ke depannya nanti ilmu yang saya dapatkan, bisa bermanfaat bagi orang banyak," ucapnya.

Ia juga berharap, walaupun mengambil bidang ilmu kesehatan, ia juga memiliki ketertarikan dengan dunia politik yang kata dia sangat menarik untuk diulik. (A)

Reporter: Andi Irna Fitriani

Editor: Kardin

Baca Juga