Ridwan Bae Diminta Diam Soal Pj Buton Selatan

Deni Djohan, telisik indonesia
Selasa, 24 Mei 2022
0 dilihat
Ridwan Bae Diminta Diam Soal Pj Buton Selatan
Sekjen BOM Kepton, La Ode Tazrufin membeberkan formulir petisi dukungan tanpa nama calon. Foto: Deni Djohan/Telisik

" Pernyataan Anggota Komisi V DPR RI Dapil Sulawesi Tenggara, Ridwan Bae yang menyebut penundaan pelantikan dua Penjabat (Pj) bupati hanya membuat kegaduhan di pemerintahan "

BUTON SELATAN, TELISIK.ID - Pernyataan Anggota Komisi V DPR RI Dapil Sulawesi Tenggara, Ridwan Bae yang menyebut penundaan pelantikan dua Penjabat (Pj) bupati hanya membuat kegaduhan di pemerintahan, mendapat tanggapan dari Sekjen Barisan Orator Masyarakat (BOM) Kepulauan Buton (Kepton), La Ode Tazrufin.

Kata dia, legislator Golkar itu kurang jeli melihat persoalan yang terjadi di tengah masyarakat. Di mana saat ini masyarakat dalam kecemasan dan kekhawatiran bila yang menjadi pemimpin di bumi Gajah Mada itu masih dari trah mantan bupati, La Ode Arusani.

"Saya minta kepada Bapak Ridwan Bae yang terhormat, jangan hanya duduk di ruangan. Datang di Buton Selatan sekarang. Lihat bagaimana kecemasan warga saat ini," terang Tazrufin, Selasa (24/5/2022).

Apabila dukungan yang dimaksud pemerintah pusat adalah petisi tandatangan, lanjutnya, dapat pastikan pemerintah pusat dalam hal ini Mendagri, Tito Karnavian telah tertipu. Sebab petisi dukungan yang disodorkan kepada masyarakat, perangkat desa dan ASN di Buton Selatan tak mencatut nama calon yang didukung.

Baca Juga: Koltim Tampilkan Potensi Daerah di Pameran HUT Sultra ke-58

"Belakangan baru diketahui, ternyata nama calon Pj itu adalah La Ode Budiman. Ini benar-benar pembohongan. Kami punya data bahwa petisi itu kosong tak bernama," terang Aping.

Ia berharap para tokoh Sulawesi Tenggara di Pusat termasuk Ridwan Bae berhenti berkomentar soal Buton Selatan, apabila informasi yang mereka terima hanya sepihak. Sebab kondisi yang benar-benar terjadi di Buton Selatan saat ini tidak seperti apa yang mereka pikirkan.

Baca Juga: Merasa Keberatan, Dewan Klarifikasi Jumlah Anggota yang Mendukung Rakyat

"Mereka tahu kah, kalau pelantikan pejabat di Buton Selatan ini setiap Minggu dilakukan. Kemudian apakah itu dibenarkan? saranku kalian diam saja, kalau tidak mengerti dengan kondisi kami di sini. Kami tidak mau lagi tertindas dengan rezim La Ode Arusani," cetusnya.

Perlu diketahui, selain masih menjabat sebagai Sekda Buton Selatan, La Ode Budiman juga merupakan ipar sekaligus sepupu dua kali mantan Bupati, La Ode Arusani. (C)

Reporter: Deni Djohan

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga