adplus-dvertising

Ridwan-Rusman Sepakat Satu dari Mereka Jadi Cagub Sultra

Sunaryo, telisik indonesia
Senin, 05 April 2021
4040 dilihat
Ridwan-Rusman Sepakat Satu dari Mereka Jadi Cagub Sultra
Ridwan Bae bersama LM Rusman Emba. Foto: Sunaryo/Telisik

" Kalau sekarang (sosialisasi) terlalu cepat dan buat habis waktu. Makanya, saya fokus dulu bekerja sebagai anggota DPR-RI untuk menjawab aspirasi masyarakat "

MUNA, TELISIK.ID - Sederet nama bakal calon (Balon) Gubernur Sultra yang akan bertarung di Pilgub 2024 mendatang mulai bermunculan.  Mereka terdiri dari kalangan politisi, birokrasi dan militer.

Nama Wakil Ketua Komisi V DPR-RI, Ridwan Bae (RB) dan Bupati Muna, LM Rusman Emba (RE) mulai disebut-sebut akan ikut ambil bagian dalam merebut posisi 01 Sultra itu.

Ridwan dan Rusman sepakat dalam Pilgub, hanya satu dari mereka yang akan diusung sebagai calon gubernur (Cagub) Sultra.


Ridwan mengatakan, siapa saja berhak mencalonkan diri sebagai Cagub. Termaksud, Rusman sekalipun. Baginya, Rusman bukan penghalang. Semuanya tergantung elektabilitas masing-masing. Siapa yang elektabilitasnya tinggi, itulah yang didorong.

"Hanya satu dari kita yang akan maju. Semua tergantung elektabilitas," kata Ridwan Bae, Senin (5/4/2021).

Mantan Bupati Muna dua periode itu mengaku, DPD I Golkar Sultra telah memutuskan untuk mengusungnya di Pilgub 2024 nanti. Karena itu, ia berharap mulai saat ini, seluruh kader DPD II Golkar se-Sultra sudah harus bekerja mensosialisasikannya.

"Saya juga sudah mulai tahap awal sampaikan di media massa, kunjungan kerja di Dapil. Konkritnya nanti dekat-dekat tahapan baru kita all out," ujarnya.  

Baca Juga: Jelang Ramadan, Arokab Pertanyakan Penutupan THM di Kendari

Karena Pilgub masih terlalu jauh, mantan Ketua DPD I Golkar Sultra itu mengaku, saat ini masih fokus menyalurkan dan memperjuangkan program yang menjadi aspirasi masyarakat Sultra di senayan.  

"Kalau sekarang (sosialisasi) terlalu cepat dan buat habis waktu. Makanya, saya fokus dulu bekerja sebagai anggota DPR-RI untuk menjawab aspirasi masyarakat," terangnya.

Sama halnya dengan LM Rusman Emba. Saat ini, ia fokus untuk menjalankan roda pemerintahan sebagai Bupati Muna yang akan menuju periode kedua.  

"Politik itu dinamis. Nantilah kalau soal itu (Pilgub). Sekarang saya masih mau fokus dulu membangun dan mensejahterahkan masyarakat Muna," pungkasnya. (B)

Reporter: Sunaryo

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga