Ridwan Zakariah Ditolak, Begini Penjelasan Ketua Golkar Sultra

Kardin, telisik indonesia
Senin, 06 Juli 2020
0 dilihat
Ridwan Zakariah Ditolak, Begini Penjelasan Ketua Golkar Sultra
Ketua DPD I Golkar Sultra, Herry Asiku. Foto: Kardin/Telisik

" Sepertinya DPP masih mau melihat hasil survei. Kita kan kemarin usul Aswadi, tapi DPP minta lagi. "

KENDARI, TELISIK.ID - Terkait aksi yang dilancarkan oleh pengurus dan simpatisan Partai Golkar Buton Utara (Butur) yang menolak usulan Ridwan Zakariah ke DPP, mendapat tanggapan DPD I Golkar Sultra.

Ketua DPD I Golkar Sultra, Herry Asiku menerangkan, setelah pihaknya mengusulkan Aswadi Adam ke pusat beberapa waktu lalu, DPP Golkar kembali meminta nama calon dari Butur.

"Sepertinya DPP masih mau melihat hasil survei. Kita kan kemarin usul Aswadi, tapi DPP minta lagi," terangnya melalui seluler, Senin (6/7/2020).

Lebih lanjut kata Wakil Ketua DPRD Sultra itu, Ridwan Zakariah sendiri melakukan pendaftaran di Partai Golkar untuk maju di Pilkada Butur pada 9 Desember 2020 mendatang.

Baca juga: Ridwan Zakariah Diusul ke DPP, Pengurus Golkar Butur Demo DPD I

"Jadi yang putuskan itu bukan kita di DPD I, tapi di DPP," jelasnya.

Sebelumnya, pada Kamis (2/7/2020) melalui rapat pleno, DPP Golkar memutuskan mendukung lima petahana, sedangkan untuk Butur dan Konawe Selatan (Konsel) masih berebut.

Akibat munculnya nama Ridwan Zakariah di DPP Golkar yang diusul DPD I Golkar Sultra, maka pengurus dan simpatisan Golkar Butur tidak menerimanya dan melakukan aksi demonstrasi, Minggu (5/7/2020) di Kantor Golkar Sultra yang bertujuan agar nama Ridwan Zakariah dihapus dari daftar usulan tersebut.

Reporter: Kardin

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga