Ridwan Zakariah Diusul ke DPP, Pengurus Golkar Butur Demo DPD I

Kardin, telisik indonesia
Minggu, 05 Juli 2020
0 dilihat
Ridwan Zakariah Diusul ke DPP, Pengurus Golkar Butur Demo DPD I
Pengurus dan simpatisan yang menolak Ridwan Zakariah. Foto: Kardin/Telisik

" Inilah yang membuat bingung para kader soal munculnya nama Ridwan Zakariah ini. Padahal Aswadi Adam yang diusul ke DPP Golkar. "

KENDARI, TELISIK.ID - Diusulkannya Ridwan Zakariah ke DPP Partai Golkar, membuat para kader dan simpatisan Golkar di Buton Utara (Butur) bereaksi.

Akibatnya, Kantor DPD Partai Golkar Sultra didemo oleh para kader dan simpatisan Golkar Butur, karena tidak puas dengan putusan DPP yang mengusulkan Ridwan Zakariah dan Aswadi Adam.

Wakil Ketua Bidang Kaderisasi DPD Partai Golkar Butur, Ilham menerangkan, pihaknya tetap komitmen dengan mendukung Aswadi Adam sebagai kader partai untuk maju pada Pilkada Butur.

Terlebih, Aswadi Adam selalu mengikuti proses yang dilakukan DPD I Golkar Sultra dalam penyaringan calon kepala daerah di Butur.

Bahkan katanya, Aswadi Adam adalah calon sah yang diplenokan oleh DPD I Golkar Sultra dan hanya Aswadi Adam yang diusul ke DPP Golkar.

Baca juga: Sekretaris PDIP Sultra Bantah Nama-Nama yang Diusul ke Pusat

"Inilah yang membuat bingung para kader soal munculnya nama Ridwan Zakariah ini. Padahal Aswadi Adam yang diusul ke DPP Golkar," paparnya di Kantor DPD I Golkar Sultra, Minggu (5/7/2020).

Telebih terang Ilham, Aswadi Adam telah mendapat surat tugas dari DPP Golkar, namun di tengah perjalanan muncullah Ridwan Zakariah yang diduga tidak melalui proses Partai Golkar.

"Makanya kedatangan para kader dan simpatisan di Kantor DPD I Golkar Sultra ini untuk menolak Ridwan Zakariah," cetusnya.

Ilham pun menegaskan, jika DPD I Partai Golkar Sultra tidak menarik kembali usulan Ridwan Zakariah ke DPP, maka pihaknya bakal menempuh berbagai cara.

"Jadi langkah kami ini tidak sampai di sini saja. Kami akan menempuh cara apapun untuk mempertaruhkan harga diri kader yang kami usulkan," pungkasnya.

Untuk diketahui, sebelumnya, DPP Partai Golkar ikut mengusulkan Ridwan Zakariah untuk bertarung pada Pilkada Butur 9 Desember 2020 mendatang.

Reporter: Kardin

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga