adplus-dvertising

Rintis Usaha Rujak Sejak 1999, Bapak Ini Raup Untung Ratusan Ribu Sehari

Tim Telisik, telisik indonesia
Rabu, 12 Oktober 2022
0 dilihat
Rintis Usaha Rujak Sejak 1999, Bapak Ini Raup Untung Ratusan Ribu Sehari
Rujak R3 milik Purwanto, dengan cita rasa khas. Ia sering mangkal di area perumahan dosen Kambu, Kota Kendari. Foto: Kardi/Telisik

" Kata kuliner di benak kita pasti sudah tak asing lagi, ya, makanan yang disajikan dengan penuh cita rasa khas, diburu pencinta kuliner. Salah satunya yaitu rujak "

KENDARI, TELISIK.ID - Kata kuliner di benak kita pasti sudah tak asing lagi, ya, makanan yang disajikan dengan penuh cita rasa khas, diburu pencinta kuliner. Salah satunya yaitu rujak yang bernama R3, nama tersebut diambil dari ketiga nama anaknya yaitu Radit, Resa dan Reva.

Usaha milik Purwanto ini dimulai sejak tahun 1999, Ia mangkal pertama kali di Kota Kendari, yakni depan Mall Mandonga yang dulu sebagai terminal Damri.

Pada saat Telisik.id, mendatangi usaha kulinernya, ia nampak sibuk menyiapkan pesanan para konsumennya. Varian buah yang disediahkan berupa buah-buahan segar seperti pepaya, nanas, timun, melon, kedondong, mangga dan bengkoang.

Baca Juga: Kisah Mualaf Petinju Dunia Mike Tyson, Dapat Hidayah Saat Mendekam di Penjara

Dengan disediakan sambal yang sangat nikmat, seperti kacang, cabai, garam, gula dan bumbu lainnya.

Purwanto mengaku, perharinya ia bisa menghabiskan puluhan buah dalam menjalankan usahanya, Ia mangkal di Kelurahan Kambu, perumahan Dosen di samping Anoa Mart.

Omset laba bersih yang dihasilkan dari penjualan rujak buah tersebut, perhari sekitar Rp 300 ribu dan modal yang dikeluarkan adalah Rp 300 ribu.

"Untung sedikit asalkan lancar dan tidak membebani pembeli," ucapnya, Rabu (12/10/2022).

Baca Juga: Pemuda di Kendari Putuskan Jadi Mualaf karena Dorongan Keluarga

Seorang pembeli, Novi mengatakan, jika rujak buatannya enak.

"Enak dan gurih rujaknya, sambal yang diberikan tidak pelit," tutur Novi.

Seporsi rujak buah dijual dengan harga Rp 10 ribu, sudah lengkap dengan bumbu rujaknya. Purwanto mangkal dari pukul 10.00 Wita hingga 04.00 Wita. (B)

Penulis: Kardi

Editor: Kardin

Baca Juga