Rizieq Shihab Umumkan Tiba di Tanah Air Selasa Pekan Depan

Muhammad Israjab, telisik indonesia
Rabu, 04 November 2020
0 dilihat
Rizieq Shihab Umumkan Tiba di Tanah Air Selasa Pekan Depan
Pimpinan Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab. Foto: Repro Tribunnews.com

" Jadi, kawan-kawan para habaib yang ingin berjumpa sudah tahu di mana saya berada. "

JAKARTA, TELISIK.ID - Pemimpin Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab telah mengumumkan akan tiba di Indonesia pada Selasa pekan depan, 10 November 2020.

"Insyaallah saya dan keluarga, hari Senin, 9 November jam 19.30 waktu Saudi akan terbang dari Kota Jeddah dengan pesawat Saudia. Dan tiba di Jakarta pada Selasa jam 9 pagi di terminal III Bandara Cengkareng," ucap Rizieq dalam siaran langsung di Front TV, Rabu (4/11/2020).

Ketika sampai di Jakarta, Rizieq mengatakan, dia akan langsung ke kediaman di bilangan Petamburan, Jakarta Barat.

"Jadi, kawan-kawan para habaib yang ingin berjumpa sudah tahu di mana saya berada," ujar dia.

Sebelumnya FPI menyebut bahwa pimpinan mereka itu sudah bisa pulang ke Indonesia karena tidak lagi dicekal Arab Saudi.

Sedangkan, Duta Besar RI untuk Arab Saudi, Agus Maftuh membantah klaim FPI. Agus menyebut, berdasarkan komunikasinya dengan Pemerintah Kerajaan Arab Saudi, nama Mohammad Rizieq Syihab (MRS) dalam sistem portal imigrasi Kerajaan Arab Saudi masih “blinking merah” dengan tulisan ta’syirat mutanahiyah (visa habis) dan dalam kolom lain tertulis: mukhalif (pelanggar UU).

Baca juga: Istana Akui Terjadi Salah Ketik di UU Cipta Kerja

Bentuk pelanggaran: mutakhallif ziyarah (overstay dengan visa kunjungan).

"Ada juga kolom “ma’lumat al-mukhalif” (data tentang pelanggar). Di kolom foto MRS ditulis “Surah al-Mukhalif” foto pelanggar. “Red Blink” adalah sinyal bahwa yang bersangkutan belum bisa keluar dari Arab Saudi," ujar Agus, dilansir dari Tempo.

Sebelumnya Rizieq Shihab akan mengumumkan kepulangannya ke Tanah Air kemarin, Selasa (3/11/2020). Yang akan ia sampaikan langsung melalui sebuah video yang disiarkan secara live di akun YouTube FPI pada Rabu, 4 November 2020 pukul 07.00 pagi.

Kepulangan Rizieq ke Indonesia itu disebut karena seluruh dokumennya sudah lengkap. Sehingga Rizieq bersama keluarganya akan segera kembali Indonesia dalam waktu dekat ini.

"Dokumen kepulangan telah lengkap dan tak menunggu lama beliau pun langsung bersiap pulang ke Indonesia Tanah Air tercinta," bunyi pengumuman tersebut. (C)

Reporter: Muhammad Israjab

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga