Robert Bauer Pindah ke Arab Saudi, Dua Kali Bersyahadat

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Rabu, 28 Februari 2024
0 dilihat
Robert Bauer Pindah ke Arab Saudi, Dua Kali Bersyahadat
Pesepakbola Jerman, Robert Bauer mengaku dua kali bersyahadat, pria kelahiran 9 April 1995 ini memantapkan diri memeluk Islam saat pindah ke Arab Saudi. Foto: Republika.co.id

" Pesepakbola Jerman, Robert Bauer memeluk Islam saat memutuskan pindah ke klub Arab Saudi, Al-Tai. Ia mengucapkan terima kasih kepada orang-orang yang membantunya dalam proses menjadi seorang Muslim "

KENDARI, TELISIK.ID - Pesepakbola Jerman, Robert Bauer memeluk Islam saat memutuskan pindah ke klub Arab Saudi, Al-Tai. Ia mengucapkan terima kasih kepada orang-orang yang membantunya dalam proses menjadi seorang Muslim.

Robert Bauer merupakan pemain sepakbola profesional asal Jerman. Ia berposisi sebagai bek sayap dan kini bermain untuk klub Al-Tai di Liga Profesional Arab Saudi dengan kontrak satu tahun pada Mei 2023.

Bauer membagikan kisah perjalanan pribadinya melalui akun media sosial Instagram resminya. Pemain berpaspor Jerman itu membagikan foto saat dirinya tengah menjalankan salat disertai pesan menyentuh yang menjelaskan faktor-faktor yang membawanya masuk Islam.

Baca Juga: 5 Tips Jalani Puasa Ramadan Perdana bagi Mualaf

"Saya bertemu istri saya di Dubai, dia terlahir sebagai Muslim dan mempraktikkannya, dia lahir di Tanzania dari ayah Tanzania dan ibu Turki-Iran. Dia sebagian besar dibesarkan di Dubai dan juga memiliki keluarganya di sana," bebernya, dilansir dari Sportcorner.id.

Pemain berusia 28 tahun itu mengaku sudah mengucapkan syahadat beberapa tahun lalu ketika awal menikahi sang istri. Namun, meski ia telah syahadat bertahun-tahun yang lalu ketika menikah tetapi ia tak begitu tahu banyak tentang Islam.

Melansir Lakeybanget.com, sekedar informasi, pesepakbola kelahiran 9 April 1995 ini melakukan debut di Bundesliga 2 (Liga Jerman) pada 31 Oktober 2014 melawan Fortuna Dusseldorf usai menggantikan Alfredo Morales.

Baca Juga: Terpukau dengan Sholat, Wanita Ini Putuskan Mualaf

Bauer mencetak gol pertamanya di Bundesliga dalam pertandingan melawan Dramstadt 98 pada 22 November 2015.

Dia pindah ke Werder Bremen pada Agustus 2016 dan dipinjamkan ke FC Nurnberg dua tahun setelahnya. Kemudian Bauer menandatangani kontrak jangka panjang dengan klub Rusia bernama FC Arsenal Tula dan pindah markas ke Sint-Truiden, Belgia, pada September 2021.

Bauer mewakili Jerman di Piala Dunia U-20 FIFA di Selandia Baru pada 2015 dan merupakan bagian dari klub untuk Olimpiade Musim Panas 2016 yang menyaksikan Jerman memenangkan medali perak. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga