Rocky Gerung ke Kota Kendari Bahas Sidang Pikiran dalam Mengadili Kebebasan

Tim Telisik, telisik indonesia
Kamis, 07 Desember 2023
0 dilihat
Rocky Gerung ke Kota Kendari Bahas Sidang Pikiran dalam Mengadili Kebebasan
Rocky Gerung tiba di Gedung Pramuka Sulawesi Tenggara untuk diskusi publik, pukul 14.00 Wita, Kamis (7/12/2023). Foto: Rosmawati/Telisik

" Pengamat politik Rocky Gerung hadir di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara dalam diskusi publik sidang pikiran dalam mengadili kebebasan, menentang keadilan dan menanti perubahan di Gedung Pramuka Sulawesi Tenggara "

KENDARI, TELISIK.ID - Pengamat politik Rocky Gerung hadir di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara dalam diskusi publik sidang pikiran dalam mengadili kebebasan, menentang keadilan dan menanti perubahan di Gedung Pramuka Sulawesi Tenggara, Kamis (7/12/2023).

Rocky Gerung datang bersama Geisz Chalifah seorang aktivis penggelar perubahan, Cendekiawan, Habil Marati dan Wakil Ketua KPK periode 2015-2019, Saut Situmorang. Hadir di lokasi tepat pukul 14.00 Wita dengan kalungan di leher selendang motif tenun khas Sulawesi Tenggara.

Hendak memasuki ruangan, seluruh peserta bersorak saat Rocky menghampiri peserta berjabat tangan di barisan depan. Rocky pun lompat naik di panggung dengan gaya anak mudah penuh dengan semangat.

Baca Juga: Hampir Sebulan Tak Diangkut, Sampah di SMAN 4 Kendari Menumpuk

Meskipun langit Kendari sedang gelap karena hujan, para peserta tetap berdatangan satu persatu. Ada yang menggunakan jas hujan, payung, ada pula yang menggunakan Maxim agar tetap datang di acara sidang pikiran bersama Rocky Gerung dan lainnya.

"Saya naik mobil Maxim kak, hujan soalnya takut acaranya sudah dimulai," kata Ira salah satu mahasiswi Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari.

Baca Juga: Bappeda Sulawesi Tenggara Beri Nilai 97 Dokumen SSK Kota Kendari

Sementara itu, peserta lain stay menunggu dalam ruangan, terpantau mulai dari pukul 13.00 Wita.

Ketua Dewan Pembina Titik Kumpul, Bobby Yusuf Tamulo dalam laporan ketua kegiatan mengatakan, masalah terbesar di Sulawesi Tenggara adalah tenaga kerja, setiap tahun kampus menciptakan sarjana, namun hanya kembali ke rumah.

"Di Sulawesi Tenggara ini banyak masalah, silahkan nanti bang Rocky ambil alih, beri solusi pada anak muda ini agar bisa menjadi anak muda yang berani dan membawa perubahan," ucapnya. (B)

Penulis: Rosmawati

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga