Rocky Gerung Sebut Presiden Bajingan Tolol, Jokowi: Urusan Kecil Bagi Saya

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Kamis, 03 Agustus 2023
0 dilihat
Rocky Gerung Sebut Presiden Bajingan Tolol, Jokowi: Urusan Kecil Bagi Saya
Presiden Jokowi memilih tak menggubris ucapan Rocky Gerung yang menyebut Presiden Joko Widodo bajingan tolol. Foto: Sekretariat Presiden

" Akademisi Rocky Gerung kembali jadi sorotan setelah menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) bajingan tolol, viral di media sosial "

JAKARTA, TELISIK.ID - Akademisi Rocky Gerung kembali jadi sorotan setelah menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) bajingan tolol, viral di media sosial.

Hal itu disampaikan Rocky saat menghadiri kegiatan organisasi buruh. Mulanya, ia mengatakan Jokowi yang akan jadi rakyat biasa ketika lengser dari jabatannya.

Rocky bilang, ketika itu terjadi, maka tidak ada yang peduli dengannya. Tapi orang nomor satu di Indonesia itu disebutnya berambisi mempertahankan legasinya.

“Dia masih pergi ke China buat nawarin IKN,” ujar Rocky dikutip dari Fajar.co.id.

Baca Juga: Rocky Gerung Beri Tanggapan Menohok Soal Ahok Diusulkan Jadi Kepala IKN

Ia juga mengatakan Jokowi berpindah dari koalisi satu ke koalisi lain. Hanya memikirkan nasib sendiri tanpa memikirkan nasib rakyat. “Itu bajingan yang tolol,” pungkasnya.

Menanggapi sentilan Rocky, Jokowi mengaku urusan pekerjaan lebih penting daripada hal-hal semacam itu. "Itu hal-hal kecil lah. Saya kerja saja," kata Jokowi dilansir dari Detik.com.

Baca Juga: Rocky Gerung Sebut Interpelasi Formula E Pesanan Jegal Anies Maju Presiden

Sementara itu, Menko Polhukam Mahfud Md menyampaikan Jokowi tidak mau menempuh jalur hukum atas ucapan Rocky Gerung itu. Mahfud lalu membandingkan sikap Jokowi dan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Iya (termasuk delik aduan), oleh sebab itu saya juga sudah melihat, Pak Jokowi itu tidak mau mengadu, dulu Pak SBY dulu mengadu dan yang diadukan dihukum ya, dulu Zaenal Ma'arif itu Wakil Ketua DPR, Eggi Sudjana juga dihukum karena Pak SBY mau mengadu dan diproses, ini Pak Jokowi tidak mau mengadu," kata Mahfud. (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga