Rocky Gerung: Setiap Bayi yang Lahir Hari Ini Dibebani Utang Jokowi Rp 50 Juta

Tim Telisik, telisik indonesia
Kamis, 07 Desember 2023
0 dilihat
Rocky Gerung: Setiap Bayi yang Lahir Hari Ini Dibebani Utang Jokowi Rp 50 Juta
Rocky Gerung sebut Jokowi membebani Rp 50 juta utang setiap bayi yang lahir, Kamis (7/12/2023). Foto: Rosmawati/Telisik

" Pendangkalan pikiran terjadi di era pemerintahan Joko Widodo (Jokowi), hal tersebut diungkapkan Rocky Gerung pada diskusi sidang pikiran di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara "

KENDARI, TELISIK ID - Pendangkalan pikiran terjadi di era pemerintahan Joko Widodo (Jokowi), hal tersebut diungkapkan Rocky Gerung pada diskusi sidang pikiran di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Kamis (7/12/2023).

Di era politik 2024, mencari pemimpin bukan dari elektabilitasnya namun dari berbasis intelektualitas. Sehingga Titik Kumpul Indonesia melaksanakan diskusi sidang pikiran untuk memberikan ruang pada seluruh pemuda mengeluarkan pendapat dan keberanian dalam berbicara.

Rocky Gerung sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan itu untuk mengembalikan Indonesia yang berfikir, karena bangsa didirikan dengan orang yang berfikir.

Baca Juga: Rocky Gerung ke Kota Kendari Bahas Sidang Pikiran dalam Mengadili Kebebasan

Tema sidang pikiran ini kata Rocky, buatkan YouTube yang bagus sehingga KPU dengar ide tersebut. Karena KPU tidak pernah berpikir ada sidang pikiran, belakangan KPU bilang akan ada debat cawapres dengan tema tentang kebijakan kota.

"Ya, karena seorang cawapresnya cuman mantan wali kota. Di kegiatan provinsi dia tidak tau kegiatan negara, jadi lihat bagaimana negara ini dibikin kerdil hanya untuk meloloskan seorang bocil," katanya.

Salah satu peserta sidang pikiran tersebut memberikan pertanyaan terkait Pemilu 2024 yang semakin dekat.

"Terkait banyaknya kontroversi yang berkaitan dengan pilpres seperti keputusan MK, mengenai batas usia cawapres, sulfat untuk bayi dan lainnya," kata salah satu siswa Madrasah Aliyah Kendari, Abdul.

Sebagaimana raja bertanggung jawab sama kemaslahatan rakyatnya. Rocky mengatakan, raja yang sekarang hanya bertanggung jawab sama kemaslahatan anaknya.

Menurutnya, tanggung jawab untuk memuliakan demokrasi harus dikembalikan ke kaum intelektual, bukan pada para politisi yang tidak pernah dididik oleh etika akademisi.

"Jika ditanya mau pilih siapa. Pilih seseorang yang record akademisnya tumbuh dari kampus," jelasnya.

Rocky juga sempat menyinggung Gibran Rakabuming Raka yang salah sebut, asam sulfat yang seharusnya asam folat untuk ibu hamil.

Baca Juga: RSUD Kota Kendari Sediakan Operasi Katarak Gratis, Syarat KTP dan Kartu Keluarga

"Bagaimana bisa seseorang berani menjadi pejabat publik atau wakil presiden atau presiden itu, namun takut berhadapan dengan forum publik. Jadi kita bertanya, apa yang menyebabkan kedunguan bertambah? Apa asam sulfat? Itu racun," ucapnya.

Kata Rocky, stunting setiap anak 1 dari 4 bayi yang lahir di republik ini akan kekurangan gizi, karena hak dia untuk memperoleh gizi nutrisi ibunya. APBD dipakai untuk numpang IKN bikin jalan tol.

"Rahim perempuan itu dibuat menderita karena ada rahim politik yang positif diagungkan oleh Jokowi, jika itu rahim politik. Setiap bayi yang lahir hari ini sudah dibebani utang Jokowi Rp 50 juta rupiah," katanya. (B)

Penulis: Rosmawati

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga