Rombongan Gubernur Ali Mazi Disambut Baliho Tumbang saat Hendak Resmikan Gedung Perpustakaan

Ahmad Badaruddin, telisik indonesia
Sabtu, 02 September 2023
0 dilihat
Rombongan Gubernur Ali Mazi Disambut Baliho Tumbang saat Hendak Resmikan Gedung Perpustakaan
Baliho yang jatuh saat rombongan gubernur memasuki gerbang Perpustakaan Modern. Foto: Ahmad Badaruddin/Telisik

" Saat rombongan gubernur memasuki gerbang Perpustakaan Modern, baliho yang berisi ucapan selamat datang kepada gubernur dan rombongan, tumbang diterpa angin "

KENDARI, TELISIK.ID - Jelang akhir jabatannya, Gubernur Ali Mazi meresmikan berbagai megaproyek Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara yakni Jalan Wisata Kendari-Toronipa, RS Jantung dan Pembuluh Darah Oputa Yi Koo dan Perustakaan Modern pada Sabtu (2/9/2023).

Kegiatan tersebut dimulai sejak pukul 08.30 Wita yang bermula di Jalan Wisata Kendari-Toronipa, berlanjut di RS Jantung Oputa Yi Koo dan berakhir di Perpustakaan Modern.

Uniknya, saat rombongan gubernur dan kepala daerah kabupaten/kota se-Sulawesi Tenggara memasuki gerbang Perpustakaan Modern, baliho yang berisi ucapan selamat datang kepada gubernur dan rombongan, tumbang diterpa angin beserta karangan bunganya.

Mengatasi hal tersebut, anggota Satpol PP yang sedang bertugas dengan sigap membersihkan baliho dan karangan bunga yang tumbang tersebut agar tidak mengganggu pemandangan.

Baca Juga: 10.000 Porsi Makanan Siap Santap di Ekspose Ali Mazi-Lukman Abunawas

Salah satu anggota Satpol PP tersebut berspekulasi bahwa tumbangnya baliho tersebut terjadi karena tidak adanya lubang angin yang dibuat di baliho. Ia juga menambahkan bahwa kondisi di Perpustakaan Modern tersebut juga cukup berangin hingga menumbangkan baliho.

Saat berita ini ditulis, Ali Mazi sedang memberikan sambutan sebelum nantinya akan meresmikan gedung Perpustakaan Modern tersebut dengan tujuan meningkatkan literasi masyarakat Sulawesi Tenggara.

Baca Juga: Begini Kondisi Megaproyek Ali Mazi Sebelum Diresmikan

Sebelumnya, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sulawesi Tenggara, Nur Saleh, mengatakan bahwa sejak perpustaan ini dibuka untuk umum, kurang lebih 30.000 Pengunjung telah datang ke perpustakaan ini.

Sementara itu, kegiatan peresmian ini juga dihadiri oleh berbagai kepala darerah dari 17 kabupaten/kota di Sulawesi Tenggara dan berbagai pejabat pemerintahan lainnya. (B)

Penulis: Ahmad Badaruddin

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga