RS Bahteramas Diserbu Ribuan Pendaftar Tes Kesehatan, dari Calon P3K hingga Caleg

Erni Yanti, telisik indonesia
Rabu, 03 Mei 2023
0 dilihat
RS Bahteramas Diserbu Ribuan Pendaftar Tes Kesehatan, dari Calon P3K hingga Caleg
Antrean peserta tes kesehatan di RS Bahteramas Provinsi Sulawesi Tenggara, mereka adalah calon PPPK dan calon anggota legislatif. Foto: Erni Yanti/Telisik

" Sekira 2500 calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) guru dan calon anggota legislatif mengikuti tes kesehatan jiwa, bebas narkoba dan berbadan sehat di RS Bahteramas "

KENDARI, TELISIK.ID - Rumah Sakit Bahteramas Provinsi Sulawesi Tenggara mencatat, terdapat sekira 2500 calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) guru dan calon anggota legislatif mengikuti tes kesehatan jiwa, bebas narkoba dan berbadan sehat.

Banyaknya jumlah pendaftar P3K guru membuat RS Bahteramas harus membentuk beberapa kepanitiaan di luar tenaga medis.

Dokter Andi Edy Surahman, Kepala Bidang Pelayanan Medis RS Bahteramas mengatakan, untuk maksimalnya pelayanan, per hari dibatasi hanya 500 orang, di luar calon anggota legislatif.

"Kami betul-betul membutuhkan sumber daya yang banyak. Kami sudah mengerahkan semua tenaga yang ada, bahkan yang seharusnya libur ikut bekerja. Sekuriti yang tugasnya menjaga keamanan, kami minta bantuan di bagian pendaftaran," tuturnya, Selasa (2/5/2023).

Baca Juga: Hasil Seleksi Kompetensi P3K Dinilai Tak Adil, Guru di Manggarai Mengadu ke Dinas PPO

Baca Juga: SK Ratusan P3K Guru di Konawe Diperpanjang

"Untuk tanggal 1 Mei, sudah lumayan bagus karena kami antrenya teratur. Namun informasi dari teman-teman, sebelumnya kacau antrean," ujar Didin Ardiansyah, calon P3K asal Kabupaten Konawe.

Waode Yulisna, P3K dari Kota Baubau mengatakan, prosedurnya agak ribet. Padatnya pendaftar tes kesehatan membuat mereka kelelahan akibat prosedur yang harusnya bisa lebih singkat.

"Hari pertama eror sekali. Untuk memperoleh surat keterangan saja, harus melalui antrean yang panjang. Tapi hari kedua dan ketiga lumayan membaik," tambahnya. (A)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

TAG:
Baca Juga