RS Santa Anna Kendari Beroperasi Kembali Usai Kebanjiran, Buka Hanya Empat Poli

Riksan Jaya, telisik indonesia
Kamis, 14 Maret 2024
0 dilihat
RS Santa Anna Kendari Beroperasi Kembali Usai Kebanjiran, Buka Hanya Empat Poli
Prosesi perampungan, pembersihan, dan perbaikan fasilitas kesehatan RS Santa Anna Kendari. Riksan Jaya/Telisik

" Operasional Rumah Sakit (RS) Santa Anna Kendari yang sempat terhenti akibat terjangan banjir sejak Rabu (6/3/2024), kini akan beroperasi kembali besok, Jumat (15/3/2024) "

KENDARI, TELISIK.ID - Operasional Rumah Sakit (RS) Santa Anna Kendari yang sempat terhenti akibat terjangan banjir sejak Rabu (6/3/2024), kini akan beroperasi kembali besok, Jumat (15/3/2024).

Berdasar pantauan Telisik.id, nampak proses pembersihan masih dilakukan oleh staf dan tenaga kesehatan RS Santa Anna Kendari, mulai dari perampungan pembersihan ruangan hingga pada ke seluruhan lingkungan rumah sakit.

Salah seorang dokter RS Santa Anna Kendari, dr. Jimmy Ronald Yoseph menyampaikan, untuk saat ini masih dalam proses pembersihan dan perbaikan alat-alat kesehatan yang masih bisa digunakan.

Baca Juga: Korban Banjir Kampung Salo Kendari Keciprat Bantuan Polda Sulawesi Tenggara

Sementara untuk alat elektronik yang lebih kompleks terpaksa harus disimpan karena sudah tak bisa diperbaiki lagi.

“Iya (lagi memperbaiki), tapi yang seperti ini sudah tidak bisa dipakai lagi,” katanya sembari menunjuk salah satu alat elektronik kesehatan, Kamis (14/3/2024).

Sementara itu, Sekertaris Diretur RS Santa Anna Kendari, Maria Rosari menyampaikan, layanan poliklinik akan beroprasional kembali pada Jumat, 15 Maret 2024, sementara Rawat Inap dan Instalasi Gawat Darurat (IGD) akan dibuka kembali pada Senin, 18 Maret 2024.

Baca Juga: Unjuk Rasa di Polda Sulawesi Tenggara, Warga Torobulu Tolak Kriminalisasi

Kadek Sunartini, staf bagian umum RS Santa Anna Kendari menyampaikan bahwa tidak semua poli yang akan beroperasi. Untuk sementara hanya empat poli yang akan dibuka, yakni Poli Ortopedi, Poli Jantung, Poli Anak, dan Poli Penyakit Dalam, sementara untuk Poli lainnya seperti Poli Radiologi belum bisa beroperasi karena rusaknya alat.

Kadek berharap jika ada para dermawan yang ingin membantu baik dalam segi materi maupun tenaga, pihaknya siap untuk menerima agar RS Santa Anna Kendari dapat beroperasi normal kembali seperti semula.

“Kalau ada yang mau bantu supaya ada kembali alat-alatnya. Kemarin biasa suka ada yang datang bawakan makanan untuk yang membersihkan tapi hari ini tidak ada, mungkin karena mereka kira kita akan bukami besok. Padahal masih banyak yang mau dikerjakan,” ungkapnya. (A)

Penulis: Riksan Jaya

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga