RSUD Kota Kendari Naik Kelas ke Tipe B

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Senin, 02 Oktober 2023
0 dilihat
RSUD Kota Kendari Naik Kelas ke Tipe B
Pj Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu saat meresmikan RSUD Kota Kendari pasca naik level ke Tipe B. Foto: Ist.

" Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari atau yang lebih dikenal dengan Rumah Sakit Abunawas ini, resmi naik status dari tipe C ke tipe B "

KENDARI, TELISIK.ID - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari atau yang lebih dikenal dengan Rumah Sakit Abunawas ini, resmi naik status dari tipe C ke tipe B.

Hal ini ditandai dengan peresmian yang dilakukan oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu bertempat di Gedung RSUD Kota Kendari, Senin (2/10/2023).

Asmawa mengatakan, peningkatan status RSUD ini merupakan bukti komitmen Pemkot Kendari dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan di Kota Kendari.

Baca Juga: Inflasi Sulawesi Tenggara Periode September 2023 Capai 3,46 Persen

"Ini berkat upaya dan kerja keras, tidak hanya pemerintah kota tetapi juga manajemen atau jajaran RSUD itu sendiri. Kemudian dukungan dari BPJS Kesehatan dan stakeholder terkait, termasuk bimbingan dari Pemprov Sulawesi Tenggara," tambahnya.

Direktur RSUD Kota Kendari, dr Sukirman menjelaskan, naiknya tipe rumah sakit ini karena fasilitas yang meningkat dan lebih baik, disertai dengan SDM yang mumpuni.

Baca Juga: Imbas Video Viral, Kadis Dikbud Sulawesi Tenggara Bakal Polisikan Kades di Kolaka Jika Tak Minta Maaf ke Publik

"Itu semua memenuhi kriteria, sehingga naik status menjadi tipe B," ucapnya.

Dokter spesialis di RSUD Kota Kendari kini berjumlah 20 orang dari sebelumnya hanya 9. Ia berharap, dengan naiknya status ini, pelayanan semakin ditingkatkan dan masyarakat semakin percaya pada rumah sakit, serta rumah sakit lebih fokus kepada keselamatan dan keamanan pasien. (B)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga