adplus-dvertising

RSUD Muna Barat Kedatangan Lima Dokter Ahli dari UGM

Amsir, telisik indonesia
Kamis, 13 Januari 2022
2005 dilihat
RSUD Muna Barat Kedatangan Lima Dokter Ahli dari UGM
Nampak depan RSUD Muna Barat. Foto: Amsir/Telisik

" RSUD Kabupaten Muna Barat (Mubar) kedatangan lima dokter ahli dari Universitas Gajah Mada (UGM) "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - RSUD Kabupaten Muna Barat (Mubar) kedatangan lima dokter ahli dari Universitas Gajah Mada (UGM) dan seorang dokter spesialis radiologi dari Kota Kendari.

Kelima dokter spesialis itu, yakni dokter spesialis penyakit dalam, spesialis bedah, spesialis obstetri, spesialis ginekologi, spesialis anak, spesialis anastesi dan terapi intensif. Kemudian ditambah satu dokter radiologi dari Kota Kendari. Jadi keseluruhan ada enam dokter yang didatangkan.

Kehadiran para dokter tersebut merupakan tindak lanjut dari Memorandum of Understanding (MoU) yang disepakati antara Pemda Mubar dengan UGM.


Masa kontrak enam dokter spesialis tersebit berbeda-beda, mulai enam bulan hingga empat tahun lamanya. Misalnya, dokter spesialis penyakit dalam dikontrak selama empat tahun dan setiap tahunnya diperpanjang.

"Kita kembali kedatangan lima dokter dari UGM dan satunya dokter spesialis radiologi dari Kendari," tutur Direktur RSUD Mubar, dr Syahril fitrah, Kamis (13/1/2022).

Baca Juga: Ganti Nama Jadi Imunisasi, Pemda Konsel Sasar Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

Dokter Syahril fitrah menyampaikan, adanya dokter spesialis di RSUD Mubar akan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Baca Juga: DP3A Siapkan Rumah Singgah, Lindungi Korban Kekerasan Anak dan Perempuan

"Para dokter spesialis ini sudah bertugas di Mubar dan membuka pelayanan. Mereka juga siap melayani full time," pungkasnya. (C)

Reporter: Amir

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga