Ruangan Kepala Sekolah SMKN 6 Buton Utara Diduga Jadi Tempat Pesta Miras

La Ode Muh Martoton, telisik indonesia
Kamis, 01 Desember 2022
0 dilihat
Ruangan Kepala Sekolah SMKN 6 Buton Utara Diduga Jadi Tempat Pesta Miras
Aksi pesta miras beberapa orang remaja dan salah satu oknum guru di ruangan Kepala Sekolah SMKN 6 Buton Utara. Foto: Ist.

" Ruangan Kepala Sekolah SMKN 6 Buton Utara, Sulawesi Tenggara, diduga dijadikan tempat pesta miras "

BUTON UTARA, TELISIK.ID - Ruangan Kepala Sekolah SMKN 6 Buton Utara, Sulawesi Tenggara, diduga dijadikan tempat pesta miras. Aksi tidak terpuji itu dilakukan beberapa orang remaja dan salah satu oknum guru.

Kejadian itu menggegerkan warga sekitar hingga dunia pendidikan Kabupaten Buton Utara, Sulawesi Tenggara.

Menurut laporan yang diterima Telisik.id, aksi pesta miras itu terjadi di luar jam sekolah, pada Minggu (26/11/2022) sekira pukul 18:00 Wita. Terlihat tiga orang remaja menggelar pesta miras di ruang kepala sekolah SMKN 6 Buton Utara.

Pesta miras di ruang kepsek itu diungkapkan salah satu warga Desa Ngapa'ea, Kecamatan Bonegunu bernama Gondowo, Kamis (1/12/2022) pagi. Dia menyoal merebaknya pesta miras di sekolah tersebut.

"Awalnya ada anak di sekitar rumah yang cerita, disuruh beli minuman sama orang yang minum di ruangan kepsek itu, saya kira dia bohong, ternyata benar ada fotonya masih sementara minum," ungkap salah satu warga saat dihubungi Telisik.Id.

Baca Juga: Puluhan Jerigen Solar Tak Berdokumen Ditahan Polisi

Mirisnya, aksi itu dilakukan juga salah satu oknum guru dan beberapa remaja yang sering kali pesta miras di kawasan sekolah.

"Ada salah satu guru juga yang minum dia sudah mabuk," ucapnya.

Baca Juga: Ahli Waris Lapangan Gajah Mada Minta Wali Kota Medan Patuhi Keputusan Mahkamah Agung

Hal senada juga diungkapkan salah seorang warga yang tidak ingin disebutkan namanya. Dia mengatakan, ternyata warga sekitar pernah menegur dengan kejadian yang sama, tapi tidak dipedulikan.

"Siswa-siswi mengeluh tentang proses pembelajaran yang tidak efektif tapi tidak direspon oleh kepala sekolah. Kejadian seperti itu sudah bertentangan dengan kurikulum pendidikan," ujarnya.

Sampai berita ini diterbitkan, Telisik.Id masih berupaya menghubungi pihak sekolah SMKN 6 Buton Utara untuk mengkonfirmasi aksi tidak terpuji itu.(B)

Penulis: La Ode Muh Martoton

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga