Rujab, Kantor Bupati dan DPRD Buton Tengah Akan Dibangun 2023

Mutarfin, telisik indonesia
Senin, 06 Juni 2022
0 dilihat
Rujab, Kantor Bupati dan DPRD Buton Tengah Akan Dibangun 2023
Pj Bupati Buton Tengah, Muh Yusup. Foto: Mutarfin/Telisik

" Rumah jabatan, kantor bupati serta kantor DPRD Kabupaten Buton Tengah direncanakan akan dibangun tahun 2023 "

BUTON TENGAH, TELISIK. ID - Rumah jabatan, kantor bupati serta kantor DPRD Kabupaten Buton Tengah direncanakan akan dibangun tahun 2023.

Hal tersebut disampaikan Pj Bupati Buton Tengah, Muh Yusup. Ia menjelaskan, pembangunan kertiga fasilitas pemerintah Itu akan direncanakan pada anggaran perubahan.

"Jadi tahun 2023 akan saya bangun, tidak ada kata tidak. Akan saya paksa karena itu simbol daerah. Rujab bupati, kantor bupati, kantor DPRD, itu adalah simbol," ungkapnya, Senin (6/6/2022).

Ia menambahkan, pembangunan ini sebagaimana amanat presiden pada saat pembentukan Kabupaten Buton Tengah, di mana kantor bupati akan dibangun secara bertahap.

Kata dia, rumah jabatan bupati dan kantor DPRD tentunya disesuaikan dengan kondisi keuangan, sehingga perlu keserisuaan instansi terkait untuk menyiapkan dokumen perencanaan.

Baca Juga: Pemda Konawe Rencanakan Buka Gerai Pengurusan Paspor di MPP

"Fokus 3 itu dulu karena kemampuan keuangan daerah. Kalau misal keuangan daerah besar, kita bangun semuanya apa susahnya," tambahnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua DPRD Kabupaten Buton Tengah, Bobi Ertanto. Ia mengungkapkan dukungannya pada Pj Bupati Buton Tengah untuk melaksanakan program tersebut.

Baca Juga: Pelajar SMA 1 Kontunaga Tolak Kasek Terduga Koruptor

"Kalau program pembangunan rumah jabatan, kantor bupati dan kantor DPRD adalah amanah UU otonomi daerah, maka DPRD Buton Tengah akan tegak lurus untuk menganggarkan," tegasnya.

Ia juga menyampaikan harapannya agar kolaborasi antara unsur penyelenggara pemerintah daerah dan DPRD senantiasa terjalin dengan baik.  (B)

Penulis: Mutarfin

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga