Ruksamin - Sjafei Ingin Jadikan Sulawesi Tenggara Pusat Energi Dunia

Putri Wulandari, telisik indonesia
Rabu, 23 Oktober 2024
0 dilihat
Ruksamin - Sjafei Ingin Jadikan Sulawesi Tenggara Pusat Energi Dunia
Kunjungan paslon Gubernur Sulawesi Tenggara nomor urut 1, Ruksamin - Sjafei Kahar di Kabupaten Muna Barat, Rabu (23/10/2024). Foto: Putri Wulandari/Telisik

" Program pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara nomor urut 1, Ruksamin - Sjafei Kahar, dianggap sejalan dengan visi Presiden RI Prabowo Subianto untuk menjadikan Sultra sebagai pusat energi dunia "

MUNA BARAT, TELISIK.ID – Program pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara nomor urut 1, Ruksamin - Sjafei Kahar, dianggap sejalan dengan visi Presiden RI Prabowo Subianto untuk menjadikan Sultra sebagai pusat energi dunia.

Kunjungan Ruksamin – Sjafei di Kabupaten Muna Barat disambut antusias oleh masyarakat, di mana mereka juga mengukuhkan tim pemenangan yang terdiri dari berbagai asosiasi, termasuk sopir angkot dan masyarakat transmigrasi.

Ruksamin menegaskan bahwa program yang mereka tawarkan tidak sekadar wacana, melainkan selaras dengan program besar Presiden Prabowo Subianto.

Baca Juga: Kampanye LA-IDA di Konawe Diserbu Ribuan Warga, Serukan Pilih Pemimpin Berpengalaman

“Ada misi besar untuk swasembada pangan dan energi, yang akan menjadikan Sulawesi Tenggara sebagai pusat energi dunia,” ujarnya pada Rabu (23/10/2024).

Ruksamin juga mengungkapkan rencananya untuk membangun dari desa hingga pusat guna mengentaskan kemiskinan. Ia menyiapkan dana sebesar Rp 500 juta per desa dan kelurahan di Sulawesi Tenggara, yang akan bersumber dari APBD provinsi.

Dana ini akan digunakan untuk operasional pemdes dan lembaga di tingkat desa, serta untuk pembangunan fisik seperti rumah ibadah dan pemberian dana tunai kepada pelaku UMKM.

Selain itu, Ruksamin – Sjafei menjanjikan BPJS kesehatan bagi masyarakat, meningkatkan pelayanan kesehatan dengan ambulance udara untuk pasien rujukan, serta memberikan bantuan laptop bagi guru.

“Kami juga akan menyiapkan beasiswa perguruan tinggi untuk mahasiswa di Sulawesi Tenggara,” tambah Ruksamin, yang mencatat bahwa sebelumnya 2.222 mahasiswa dari Konawe Utara telah menerima beasiswa tersebut.

Calon wakil gubernur, Sjafei Kahar, juga menyampaikan komitmennya untuk menciptakan pemerintahan yang bebas korupsi. Ia menegaskan pentingnya memilih pemimpin berdasarkan rekam jejak yang jelas, bukan hanya janji.

Baca Juga: Pendukung Bachrun - Asrafil: Di Muna Banyak Janji Kosong, Muna Barat Paslon Lawan Kotak Kosong

“Pengalaman saya selama 10 tahun sebagai Bupati Buton menunjukkan bahwa semua berjalan aman, termasuk pengelolaan sumber daya alam,” ujarnya.

Masyarakat setempat menginginkan perubahan dengan pemimpin yang mampu merangkul semua kalangan dan peduli terhadap perkembangan ekonomi daerah.

Salah satu tokoh masyarakat dari tim asosiasi sopir angkot, La Ode Suasa, mengungkapkan dukungannya. “Sebanyak 124 sopir angkot telah sepakat untuk memenangkan paslon Ruksamin - Sjafei Kahar di Pilgub (Sultra) mendatang,” ujarnya. (A)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga