Ruksamin Bantah Perbatasan Konawe-Konut Ditutup Total

Kardin, telisik indonesia
Sabtu, 02 Mei 2020
0 dilihat
Ruksamin Bantah Perbatasan Konawe-Konut Ditutup Total
Foto yang menampakkan penutupan perbatasan antara Konawe dan Konut. Foto: Kardin/Telisik

" Gak ada yang tutup total. Tapi saat dicoba untuk ditutup, malah diambil gambar lalu dibeber seakan kita tutup total. "

KONUT, TELISIK.ID - Bupati Konawe Utara (Konut), Ruksamin, membantah jika perbatasan antara Kabupaten Konawe dan Konawe Utara (Konut) ditutup total.

Bantahan itu terkait adanya postingan di Media Sosial (Medsos) Facebook yang mengupload beberapa foto di perbatasan menampakkan perbatasan antara Konawe dan Konut di Desa Tetewatu, Kecamatan Wiwirano, Konut, ditutup dengan pagar seng.

Ruksamin menuturkan, pihaknya tidak menutup total akses jalan menuju Konut, hanya saja pengawasan diperketat di perbatasan.

Baca juga: Ratusan Warga Buton Tolak Kapal dari Maluku Utara

"Gak ada yang tutup total. Tapi saat dicoba untuk ditutup, malah diambil gambar lalu dibeber seakan kita tutup total," bantah Ruksamin melalui pesan WhatsApp, Jumat malam (1/5/2020).

Atas kejadian itu, Ruksamin mengaku, terdapat pihak yang memanfaatkan kondisi tersebut. Saat gerbang coba ditutup, ada yang memotret dan dibuat seolah wilayah perbatasan ditutup.

"Saya yang buka tadi operasionalkan. Memang ada yang memanfaatkan. Saat coba ditutup tadi, difoto lalu dibuatlah seakan-akan ditutup," pungkasnya.

Reporter: Kardin

Editor: Rani

Artikel Terkait
Baca Juga