Ruksamin Yakinkan Rakyat untuk Pimpin Konawe Utara Dua Periode

Siswanto Azis, telisik indonesia
Sabtu, 28 November 2020
0 dilihat
Ruksamin Yakinkan Rakyat untuk Pimpin Konawe Utara Dua Periode
Pasangan Calon Bupati dab Wakil Bupati Konut, Ruksamin (kiri) dan Abu Haera (kanan) bersama Ketua DPD PDIP Sultra, Lukman Abunawas (kemeja merah). Foto: Siswanto Azis/Telisik

" Ke depan kita sempurnakan aktualisasi program sebelumnya. Melakukan akselerasi antara berbagai sektor untuk menciptkan sinergi pembangunan yang kuat dan terintegrasi. "

KENDARI, TELISIK.ID – Gerakan oasangan Petahan Ruksamin-Abuhaera pada Pilkada Kabupaten Konawe Utara (Konut) semakin laju.

Hal tersebut terlihat saat pasangan yang berakronim RABU ini melakukan kampanye di 99 titik, antusias warga  yang menyambutnya sangat meriah.

Ruksamin mengatakan, respon masyarakat di setiap kunjungannya sangat baik. Ini adalah buah kememimpinan periode pertama yang begitu memperhatikan pembangunan di Konawe Utara.

Ruksamin mengaku berbagai terobosan yang diambil melalui program gemilang membangun Konawe Utara mampu mengantarkan daerah ini menjadi kabupaten yang terus berkembang secara gradual. Mulai dari sektor infrastruktur, tambang, pertanian dan perkebunan merupakan titik fokus pembangunan.

"Ke depan kita sempurnakan aktualisasi program sebelumnya. Melakukan akselerasi antara berbagai sektor untuk menciptkan sinergi pembangunan yang kuat dan terintegrasi," ujar Ruksamin kepada awak media, Sabtu (28/11/2020).

Sejak dimulainya kampanye pada  56 hari yang lalu, menurut Ruksamin,  pihaknya mencatat berbagai masukkan masyarakat baik yang masih perlu dibenahi maupun yang baru akan dilaksanakan pada periode keduanya.

Baca juga: Berfoto dengan RT, Pengawas Lapangan Desa Lasunapa Diproses

“Semua masukan masyarakat dicatat, karena ini akan menjadi program prioritas di periode berikutanya," tegasnya.

Salah satunya yang paling diharapkan masyarakat Konawe Utara adalah pengadaan lapangan kerja. Untuk itu, kedepan optimalisasi sektor pertambangan akan menjadi alternatif sentral untuk menyerap tenaga kerja yang lebih banyak.

“Sektor pertambangan ini yang paling banyak menyerap tenaga kerja, untuk itu kedapan tambang-tambang ini kita harus optimalisasikan dengan baik,” katanya.

Dengan demikian, kata Ruksamin, dengan mengoptimalisasikan sektor pertambangan maka masyarakat bisa berkosentrasi di daerah dalam memenuhi kebutuhannya tanpa harus keluar menyeberang ke daerah lain.

"Mewujudkan Konut yang maju, sangat erat kaitannya dengan andil ataupun dukungan masyarakat. Gotong royong atau bahu membahu adalah kuncinya. Karenanya saya bersama Abu Haera meminta dukungan penuh untuk bisa kembali memimpin agar keluhan-keluhan masyarakat bisa terjawab melalui program-program kami nanti," tutup Ruksamin. (B)

Reporter: Siswanto Azis

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga