Rumah dan Mobil Warga di Kota Kendari Hangus Terbakar

La Ode Andi Rahmat, telisik indonesia
Sabtu, 04 Februari 2023
0 dilihat
Rumah dan Mobil Warga di Kota Kendari Hangus Terbakar
Kondisi rumah warga yang hangus terbakar beserta 1 unit mobil di Jalan Segar, Kelurahan Pondambea, Kecamatan Kadia, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Sabtu (4/2/2023). Foto: Ist.

" Kebakaran bermula dari ledakan yang berasal dari mobil Toyota Avanza milik korban "

KENDARI, TELESIK.ID - Kejadian nahas menimpa salah satu warga Kota Kendari, Sulfakri Saprudin. Rumahnya di Jalan Segar, Kelurahan Pondambea, Kecamatan Kadia, hangus terbakar dan hanya menyisakan puing-puing bangunan, Sabtu (4/2/2023) dini hari.

Berdasarkan video yang direkam oleh warga, tampak api telah melalap sebuah mobil yang terpakir di garasi, lalu merembet ke bangunan rumah.

"Tolong pemadan di Jalan Segar," teriak warga sembari merekam momen kebakaran itu.

Pemadam yang tiba di lokasi berhasil padamkan api, namun kondisi rumah dan segala perabotannya sudah terbakar semua. Kapolresta Kendari, Kombes Pol Muhammad Eka Fathurrahman menjelaskan, kebakaran bermula dari ledakan yang berasal dari mobil Toyota Avanza milik korban Sulfakri Saprudin.

Baca Juga: Polisi Selidiki Penyebab Kebakaran Pabrik Sarung Tangan

"Sekira pukul 04.30 Wita, korban mendengar ledakan dari arah depan rumahnya," jelas Eka Fathurrahman.

Berdasarkan keterangan korban Sulfakri Saprudin, setelah melihat percikan api di dalam mobil, dia membangunkan istri dan keluarga kemudian berusaha memadamkan api.

Baca Juga: 4 Rumah Korban Kebakaran Muna Barat Keciprat Bantuan

1 unit mobil dan rumah beserta perabotannya tidak dapat diselamatkan, sehingga korban ditaksir mengalami kerugian sebanyak Rp 500 juta.

Pihak kepolisian masih menyelidiki penyebab pasti terjadinya kebakaran dengan mengembangkan keterangan para saksi.

Korban Sulfakri Saprudin mengaku tidak pernah berselisih faham dengan orang lain. Korban akan memastikan jumlah seluruh kerugian dan melaporan kasus tersebut ke polisi. (B)

Penulis: La Ode Andi Rahmat

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga