Rumah Duka Pasien COVID-19 Sepi Tanpa Pelayat

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Sabtu, 18 April 2020
0 dilihat
Rumah Duka Pasien COVID-19 Sepi Tanpa Pelayat
Mobil jenazah yang mengangkut RR, pasien postif COVID-19 yang meninggal dunia. Foto: Ibnu/Telisik

" Alhamdulillah warga disini tidak ada yang tertekan, karena pemikiran mereka, almarhum ini punya penyakit bawaan. Tetapi kami tetap mengawasi warga disini untuk tetap di rumah. "

KENDARI, TELISIK.ID - Suasana rumah duka pasien positif COVID-19, RR, yang meninggal di RSUD Bahteramas, Kendari, sunyi tanpa pelayat.

Rumah duka yang terletak di Kelurahan Punggaloba, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari tersebut pun nampak tak menunjukkan aktivitas menonjol dikarenakan keluarga sedang menjalani isolasi mandiri di dalam rumah.

"Tidak ada sama sekali aktivitas di rumah duka, mau itu tenda atau apapun itu, karena warga Punggaloba juga khawatir. Warga Lorong Teplan sedang menjalani isolasi mandiri di rumah dan di lorong itu tidak menerima warga luar masuk ke lingkungannya," ungkap Lurah Punggaloba, Hasman Dani, Sabtu (18/4/2020).

Baca juga: Keluarga Pasien Positif COVID-19 Yang Wafat Ingin Hadiri Pemakaman

Lanjut Hasman, di dalam rumah duka ada 4 orang yakni anak dari RR, menantu dan cucunya.

"Sebelumnya kan dalam rumah itu ada 6 orang yakni almarhum RR, istri, anak, menantu, dan cucunya 2 orang. Dan ternyata selama ini yang kita liat dari luar itu satu rumah tetapi di dalamnya ternyata ada dinding pemisah antara rumah RR dan istri dengan rumah anak, menantu dan juga cucunya. Makanya saat istri RR dinyatakan positif, penghuni rumah yang lain tidak tertular karena tidak pernah bersentuhan ataupun kontak langsung," tambahnya

Tetangga RR pun tidak merasa tertekan dengan meninggalnya pasien positif COVID-19.

"Alhamdulillah warga disini tidak ada yang tertekan, karena pemikiran mereka, almarhum ini punya penyakit bawaan. Tetapi kami tetap mengawasi warga disini untuk tetap di rumah," pungkasnya

 

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Rani

Baca Juga