Rumah Kabid Trantib Pol PP di Muna Diteror

Sunaryo, telisik indonesia
Kamis, 05 November 2020
0 dilihat
Rumah Kabid Trantib Pol PP di Muna Diteror
Bungkusan kantong plastik bensin, obat nyamuk dan korek api yang ditemukan dirumah Kabid Trantib, Asgar Arianto. Foto: Sunaryo/Telisik

" Nanti sekitar pukul 07.00 Wita, ada yang datang mengupas kelapa melihat ada kantong plastik di pagar. Setelah dicek ternyata bensin yang dibungkus tiga kantong, obat nyamuk yang sementara menyala dan satu gulung korek api kayu. "

MUNA, TELISIK.ID - Rumah milik Kabid Trantib Sat Pol PP Kabupaten Muna, Asgar Arianto mendapatkan teror. Pagar rumahnya di BTN Griya Anova, Desa Motewe, Kecamatan Lasalepa disimpankan bensin, korek api kayu dan obat nyamuk yang sedang menyala.

Beruntung, obat nyamuk itu tidak sempat membakar korek api yang digulung satu ikatan.  

Kejadian itu pertama kali diketahui oleh Istrinya, Rinie Djalil sekira pukul 05.00 Wita. Rini menerangkan, saat itu ia membuka pintu depan rumah dan mencium bau bensin. Namun, ia pikir bensin dari motornya.

"Nanti sekitar pukul 07.00 Wita, ada yang datang mengupas kelapa melihat ada kantong plastik di pagar. Setelah dicek ternyata bensin yang dibungkus tiga kantong, obat nyamuk yang sementara menyala dan satu gulung korek api kayu," kata Rinie.

Begitu mengetahui dalam kantong itu barang berbahaya, tetangganya, Arman langsung menjatuhkan bungkusan bensin itu ke tanah.

Baca juga: Polisi Kejar Pelaku Pencabulan Siswi SMA di Kendari

"Sedikit lagi obat nyamuk membakar gulungan korek api. Untung saja, api di obat nyamuk itu terhalang kantong plastik yang tebal," kata Arman.

Kabid Trantib Sat Pol PP Kabupaten Muna, Asgar Arianto sendiri mengaku selama ini tidak punya permasalahan dengan orang lain, baik dalam bertugas maupun di lingkungan tempat tinggalnya. Ia hanya mengucap syukur kejadian yang tidak diinginkan tidak terjadi.

"Ada hikmah terbaik yang Allah SWT simpan buat kami sekeluarga," ujarnya.

Untuk mengetahui siapa yang melakukan dugaan teror tersebut, pihak kepolisian setempat telah melakukan penyelidikan terhadap aksi teror itu. (B)

Reporter: Sunaryo

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga