Rumah Lantai II Terbakar, Menantu dan 5 Orang Anak Meninggal Dunia

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Selasa, 18 April 2023
0 dilihat
Rumah Lantai II Terbakar, Menantu dan 5 Orang Anak Meninggal Dunia
Petugas kepolisian melakukan olah TKP dan memberikan garis polisi di rumah korban kebakaran di Gang Amal, Jalan Bandar Selamat, Medan. Foto: Reza Fahlefy/Telisik

" Rumah permanen di Gang Amal, Kelurahan Sitirejo III, Jalan Selamat, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan terbakar, Selasa (18/4/2023) sekira pukul 06:30 WIB "

MEDAN, TELISIK.ID - Rumah permanen di Gang Amal, Kelurahan Sitirejo III, Jalan Selamat, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan terbakar, Selasa (18/4/2023) sekira pukul 06:30 WIB.

Atas insiden itu, satu keluarga berjumlah enam orang tewas terpanggang. Selain itu, seluruh perabotan juga ludes dilalap si jago merah.

Pihak kepolisian dari Polsek Patumbak dan Polrestabes Medan melakukan olah tempat kejadian perkara dan memberikan garis polisi (police line) di sekeliling rumah sebagai proses penyelidikan.

Baca Juga: Kebakaran di Lorong Lasolo Kota Kendari, 1 Unit Rumah dan Pemiliknya Tewas Terbakar

Pelaksana Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Medan, Yunus mengakui adanya insiden kebakaran itu. Namun api sudah berhasil dipadamkan. Tujuh unit digerakkan untuk memadamkan api.

"Kami menerima laporan langsung dari warga dan perwakilan dari keluarga pada pukul 06.30 WIB, kemudian kami menurunkan armada kebetulan lokasi kejadian berdekatan dengan salah salah pos damkar kami. Tujuh unit diturunkan dan akhirnya api bisa dipadamkan," ucapnya.

Setelah apinya berhasil dipadamkan kemudian pihaknya melakukan pengecekan di rumah yang terbakar dan didapati sejumlah orang meninggal dunia.

Kemudian, para korban ini pun langsung dievakuasi dan dibawa ke rumah sakit terdekat.

"Kami menemukan beberapa korban, setelah di evakuasi jumlah korban sebanyak enam orang meninggal dunia. Korban luka belum ada, tapi hanya korban meninggal dunia. Jadi, kami mengucapkan turut berduka," terangnya.

Terpisah, Kapolsek Patumbak Kompol Faidir Chaniago ketika dikonfirmasi mengaku sudah melakukan penyelidikan terkait dengan insiden kebakaran itu.

"Kebakaran itu terjadi pagi hari, yang meninggal itu menantu dan anak dari pemilik rumah. Saat ini kami masih melakukan pemeriksaan sejumlah saksi dan pemilik rumah itu. Untuk penyebabnya masih dalam penyelidikan," ucapnya.

Menurut informasi yang diterima, di dalam rumah berlantai 2 itu, ada 13 orang yang menetap di dalamnya,  6 dari mereka meninggal dunia.

Baca Juga: Daftar Lengkap Hukuman Ferdy Sambo hingga Putri Cendrawathi Usai Banding

"7 orang selamat, 6 meninggal dunia. Untuk saat ini kami masih melakukan penyelidikan. Untuk total kerugian, pihak keluarga masih melakukan pendataan," tambahnya.

Adapun korban yang meninggal dunia yakni Bambang Pratama (28) yang merupakan menantu dari pemilik rumah dan lima lainnya anak pemilik rumah yaitu Ayu Sekar Wangi (17), M. Biman Daka (16), Mena zaswari (13), Nur Anazam (11) dan Syamsuddin Lukman (5).

"Saat ini korban meninggal telah dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan untuk diproses selanjutnya," terangnya. (B)

Penulis: Reza Fahlefy

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga