Rumah Makan di Kolaka Timur Ini Tawarkan Nuansa Alam Eksotis

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Senin, 07 November 2022
0 dilihat
Rumah Makan di Kolaka Timur Ini Tawarkan Nuansa Alam Eksotis
Wisata rumah makan Kang Hadi, yang lokasinya berada di tengah hutan dekat dengan perbatasan Kabupaten Kolaka. Foto: Sigit Purnomo/Telisik

" Wisata Rumah makan Kang Hadi yang lokasinya berada di jalan poros Kolaka Timur-Kolaka, Kecamatan Konawe, Kabupaten Kolaka Timur menawarkan nuansa alam yang tenang dan sejuk "

KOLAKA TIMUR, TELISIK.ID – Wisata Rumah makan Kang Hadi yang lokasinya berada di jalan poros Kolaka Timur-Kolaka, Kecamatan Konawe, Kabupaten Kolaka Timur menawarkan nuansa alam yang tenang dan sejuk.

Dibuka sejak 2018, rumah makan ini sangat eksotis dengan aliran sungai di dalamnya, tak heran rumah makan ini menjadi tempat tujuan wisata dan kuliner bagi pelintas poros itu.

Rumah makan ini menawarkan berbagai sajian makanan, seperti olahan ayam, ikan, udang, cumi, serta makanan ringan dan minuman yang bervariasi.

Baca Juga: Bendungan Wawotobi jadi Spot Wisata Baru di Konawe

Untuk menu andalan rumah makan ini ada ayam goreng/bakar kesurupan, juga ada ayam goreng/bakar madu.

Wisata rumah makan Kang Hadi, yang lokasinya berada di tengah hutan dekat dengan perbatasan Kabupaten Kolaka. Foto: Sigit Purnomo/Telisik

 

Salah satu pegawai di rumah makan ini mengatakan, rumah makan tersebut sengaja dibangun di tengah hutan untuk memberi kesan yang sejuk dan jauh dari suasana perkotaan.

“Selain makanan  kami juga memberikan kesejukan alami yang langsung berasal dari alam,” ujarnya.

Walaupun berada di tengah hutan, fasilitas dalam rumah makan ini tergolong lengkap, mulai dari listrik, masjid, WC, gazebo, spot foto serta sejumlah taman dan kolam buatan menambah estetika rumah makan.

Area rumah makan seluas satu hektare lebih tersebut, dibelah oleh sungai selebar 8 meter dan disambung dua jembatan yang sengaja dibuat.

Deras air sungai yang menabrak bebatuan semakin menambah nuansa alam di sekitar rumah makan.

Dalam sehari, puluhan orang yang melintasi jalan poros Kendari-Kolaka atau pun sebaliknya, selalu singgah di tempat tersebut untuk melepas lelah.

Pada musim buah, para pengunjung dapat memetik langsung aneka buah yang ada di lokasi rumah makan, tanpa dipungut biaya sepeserpun.

Baca Juga: Desa Wisata Limbo Wolio Baubau Terbaik Kedua Toilet Umum Ajang ADWI 2022

Sementara itu Risma, salah satu pengunjung warung makan ini menuturkan, kalau dirinya sering berkunjung ketempat ini di sela-sela waktu kosong atau pada saat melewati rumah makan ini

"Suasananya sangat bagus, sejuk sekali baru ada suara sungai-sungainya juga," tambahnya.

Untuk bisa menikmati hidangan di warung makan ini, tidak perlu merogoh uang banyak karena harga makanan di sini sangat terjangkau mulai dari Rp 20.000 hingga Rp 30.000-an saja. (B)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Kardin

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga