Rumah Milik Seorang Nelayan di Muna Barat Terbakar

Putri Wulandari, telisik indonesia
Kamis, 15 Agustus 2024
0 dilihat
Rumah Milik Seorang Nelayan di Muna Barat Terbakar
Rumah milik seorang nelayan asal Desa Latawe, Kecamatan Napano Kusambi, Kabupaten Muna Barat, terbakar akibat korsleting listrik. Foto: Ist.

" Akibat korsleting listrik, satu unit rumah milik seorang nelayan di Desa Latawe, Kecamatan Napano Kusambi, Kabupaten Muna Barat, dilahap si jago merah "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Akibat korsleting listrik, satu unit rumah milik seorang nelayan di Desa Latawe, Kecamatan Napano Kusambi, Kabupaten Muna Barat, dilahap si jago merah.

Kronologis kejadian diungkapkan oleh Kapolsek Kusambi, Iptu Muh Nexon bahwa tepatnya Rabu (14/8/2024) pukul 23.30 telah terjadi kebakaran rumah milik seorang nelayan asal Desa Latawe, Kecamatan Napano Kusambi, atas nama Yesman.

"Iya, semalam telah terjadi kebakaran rumah milik warga Desa Latawe, diduga karena korsleting listrik," ujarnya via WhatsApp, Kamis (15/8/2024).

Menurut korban kebakaran rumah, Yesman, saat itu ia sedang tidur di ruang nonton, ia kaget karena mendengar teriakan dari anaknya bahwa ada api.

Baca Juga: Rumah Warga di Konsel Habis Dilalap Si Jago Merah

Baca Juga: Si Jago Merah Hanguskan Satu Unit Rumah di Muna Barat

Kemudian, ia bangun dan spontan berlari mengambil ember berisi air dan berusaha memadamkan api, tetapi api telah merembes ke lantai dua dan membakar badan rumah serta dapur.

"Api berasal dari lantai atas atau lantai dua tepatnya di kamar bagian depan, api cepat menyebar karena lantai dua terbuat dari kayu," ujarnya.

Melihat api yang telah membesar, warga berdatangan untuk membantu memadamkan api agar tidak makin membesar dan membakar rumah tetangga. Dan warga berhasil mencegahnya hingga pada pukul 01.18 Wita, mobil pemadam kebakaran sampai di lokasi kejadian dan turut memadamkan api.

Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sebesar Rp. 1.500.000.000, terdiri dari rumah dua lantai serta perabotan isi rumah, alat dekorasi pesta lengkap, lemari, kursi, tempat tidur, jaring ikan, dan sepeda listrik. (B)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga