Rumah Sakit Milik Bendahara PDIP Diserang, Polisi Diminta Usut

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Senin, 07 November 2022
0 dilihat
Rumah Sakit Milik Bendahara PDIP Diserang, Polisi Diminta Usut
Rudi Hermanto anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara (memakai kaca mata) bersama Meriahta Sitepu ketika berada di rumah sakit yang diduga diserang oleh orang tak dikenal. Foto: Ist.

" Rumah sakit milik anggota DPRD Sumatera Utara Meriahta Sitepu yang terletak di Jalan Mistar, Medan, diduga diserang oleh sekelompok orang tak dikenal. Bahkan ada dugaan pelakunya oknum polisi "

MEDAN, TELISIK.ID - Rumah sakit milik anggota DPRD Sumatera Utara Meriahta Sitepu yang terletak di Jalan Mistar, Medan, diduga diserang oleh sekelompok orang tak dikenal. Bahkan ada dugaan pelakunya oknum polisi.

Aksi penyerangan itu mengakibatkan satu orang petugas keamanan dan perawat terluka. Bahkan, aksi itu viral di media sosial WhatsApp kalangan jurnalis di Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara.

Dalam video yang beredar Senin (7/11/2022), lima orang pria yang diduga memakai pakaian berwarna cokelat melakukan intervensi kepada salah satu petugas kemanan. Diduga, setelah itu aksi kekerasan terjadi di rumah sakit milik Bendahara PDIP Provinsi Sumatera Utara itu.

Anggota DPRD Sumatera Utara dari Fraksi PDIP, Rudi Hermanto, membenarkan adanya insiden itu. Diakuinya, kejadian itu terjadi Minggu 6 November 2022.

"Kejadiannya semalam. Saya langsung ke lokasi setelah kejadian itu," ucapnya.

Baca Juga: Warga Buton Parangi Istri Gegara Ditolak Berhubungan Badan

Bahkan, anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara dari Komisi A ini sudah memberikan ketegasan di akun media sosialnya meminta kapolri, Kapolda Sumatera Utara dan Kapolrestabes Medan untuk menyikapi aksi ini.

"Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Kapolda Sumatera Utara Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak, Kapolrestabes Medan Kombes Valentino Alfa Tatareda untuk turun melihat lokasi. Kami juga meminta bantuan dari Wali Kota Medan Bobby Nasution untuk turut menyelesaikan persoalan ini," kata Rudi Hermanto.

Rudy pun menyampaikan kecamannya terhadap peristiwa ini. Dia menyebut, tidak seharusnya terjadi penyerangan di rumah sakit.

Baca Juga: Lansia di Kendari Tewas Berlumuran Darah Usai Lompat dari Lantai 3

"Pada situasi yang sangat menyeramkan atau situasi perang sekalipun, rumah sakit adalah tempat yang tidak boleh dilakukan penyerangan oleh siapapun. Tapi hari ini di Kota Medan, di rumah sakit ini rumah sakit Bandung di Jalan Mistar Kota terjadi penyerangan oleh segerombolan oknum yang mengaku aparat. Semoga kasus ini bisa terungkap," terangnya.

Kepala Bidang Humas Polda Sumatera Utara, Kombes Pol Hadi Wahyudi ketika dikonfirmasi awak media melalui selularnya mengatakan, pihaknya sudah ke lokasi kejadian.

"Sudah, saya sudah ke lokasi bersama Bapak Kapolrestabes Medan untuk mengecek kebenaran informasi itu. Kasus ini masih dalam penyelidikan, untuk perkembangan lebih lanjut akan kami sampaikan," terangnya. (B)

Penulis: Reza Fahlefy

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga