Rumah Warga di Bombana Diterpa Angin Puting Beliung

Hir Abrianto, telisik indonesia
Kamis, 10 Desember 2020
0 dilihat
Rumah Warga di Bombana Diterpa Angin Puting Beliung
Kondisi rumah warga yang diterpa angin puting beliung. Foto: Hir/Telisik

" Kemarin setelah zuhur kejadiannya, Atap rumah terbang berputar dibawa angin. Rangka atap rumah terbongkar terbang melewati tiang listrik. "

BOMBANA, TELISIK.ID - Rumah warga Kelurahan Boepinang, Kecamatan Poleang alami kerusakan berat akibat diterpa angin puting beliung.

Anwar, Pemilik rumah tersebut mengakui atap rumahnya terbongkar setelah diterbangkan oleh angin puting beliung yang melanda pada Rabu (9/12/2020) kemarin, sekitar pukul 14.00 siang.

Dimana, kata Anwar, kejadian tersebut berawal dari adanya angin kencang berputar muncul dari arah timur dan barat, yang menerbangkan atap rumahnya. Hingga saat ini, serpihan atap rumahnya tidak diketahui keberadaanya.

"Kemarin setelah zuhur kejadiannya, Atap rumah terbang berputar dibawa angin. Rangka atap rumah terbongkar terbang melewati tiang listrik," kata Anwar kepada Telisik.id saat ditemui dikediamannya, Kamis (10/12/2020).

Baca juga: Pemda Kolaka Utara Gandeng KPK Berantas Tindak Korupsi

Hingga saat ini pun, lanjut Anwar, sebagian atapnya yang disapu angin tersebut belum ia temukan.

"Sebagian atap-atap ini saya tidak temukan di mana keberadaanya," lanjutnya.

Pada saat kejadian tersebut, tambah Anwar, warga di sekitar panik dan berlarian masuk di rumah. Setelah angin kecang berhenti, hujan langsung turun.

"Kami sekeluraga berharap, masyarakat jangan panik bila ada bencana begini, karena pasti ada hikmahnya dari Allah," pungkasnya.

Hingga berita ini ditayangkan, korban dari angin puting beliung  tersebut belum mendapatkan bantuan untuk mengurangi kerugian yang dialami. Namun, meski belum ada bantuan yang disalurkan, tapi pemerintah setempat telah melakukan survei dan pemantauan. (B)

Reporter: Hir Abrianto

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga