Rumah Warga di Konsel Habis Dilalap Si Jago Merah

Bambang Sutrisno, telisik indonesia
Senin, 05 Agustus 2024
0 dilihat
Rumah Warga di Konsel Habis Dilalap Si Jago Merah
Tampak bangunan rumah milik Marno, warga Desa Lapoa, Kecamatan Tinanggea, Konawe Selatan, hangus terbakar. Foto: Ist.

" Kobaran api melalap salah satu rumah warga di Desa Lapoa, Kecamatan Tinanggea, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin (5/8/2024) dinihari pukul 02:50 Wita "

KONAWE SELATAN, TELISIK.ID - Kobaran api melalap salah satu rumah warga di Desa Lapoa, Kecamatan Tinanggea, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin (5/8/2024) dinihari pukul 02:50 Wita.

Kebakaran yang diduga dipicu oleh korsleting listrik ini mengakibatkan kerugian materiil yang cukup besar. Marno, pemilik rumah, kepada Telisik.id menjelaskan, api membakar seluruh bangunan semi permanen dan material lainnya, termasuk atap metal.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun, kerusakan pada bangunan dan komponen di dalamnya sangat parah dan tidak menyisakan barang sedikit pun.

Kerugian harta benda mencapai ratusan juta rupiah, saat ini pemilik rumah tengah mengungsi di rumah keluarganya.

Baca Juga: Si Jago Merah Hanguskan Satu Unit Rumah di Muna Barat

Baca Juga: Rumah Mantan Polisi Ludes Dilalap Si Jago Merah di Ranomeeto Konawe Selatan

Beberapa warga sempat melakukan pertolongan untuk memadamkan api, namun si jago merah sudah membesar dan sangat sulit dipadamkan.

Salah satu warga Ariansyah yang dihubungi oleh Telisik.id melalui sambungan telepon menuturkan, Pak Marno merupakan tokoh terkenal masyarakat Tinanggea.

“Saya turut prihatin atas musibah yang dialami oleh tokoh masyarakat Tinanggea khususnya Desa Lapoa, semoga pemerintah atau Dinas Sosial datang melihat kondisi warganya,” harapnya. (B)

Penulis: Bambang Sutrisno

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga