Rumah Warga di Pesisir Pantai Roboh, Kerugian Puluhan Juta Rupiah

Mutarfin, telisik indonesia
Jumat, 06 Mei 2022
0 dilihat
Rumah Warga di Pesisir Pantai Roboh, Kerugian Puluhan Juta Rupiah
Rumah masyarakat pesisir Kabupaten Buton Tengah yang ambruk. Foto: Ist

" Rumah warga di pesisir pantai, tepatnya di Lingkungan Pantai Nelayan Kelurahan Watolo Kecamatan Mawasangka Kabupaten Buton Tengah (Buteng), roboh "

BUTON TENGAH, TELISIK.ID - Rumah warga di pesisir pantai, tepatnya di Lingkungan Pantai Nelayan Kelurahan Watolo Kecamatan Mawasangka Kabupaten Buton Tengah (Buteng), roboh.

Hal itu dibenarkan oleh Lurah Watolo, Ramlin, memang robohnya rumah panggung warga yang ada di lingkungan Watolo itu terjadi  Kamis (5/5/2022), sekitar pukul 5.30 Wita.

"Ia ada rumah warga yang roboh di laut, lingkungan pantai nelayan," ungkapnya Jumat (6/5/2022).

Ia kembali menambahkan, dalam insiden robohnya rumah warga ini, tidak terdapat korban jiwa hanya berupa puing-puing bangunan yang kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

"Untungnya tidak ada korban jiwa," jelasnya.

Baca Juga: BMKG Sultra: Cuaca Ekstrem Berpotensi Terjadi di Kolut 3 Hari ke Depan

Kata dia, dugaan sementara robohnya bangunan rumah itu bisa jadi disebabkan karena tiang penyanggah sudah mulai rapuh. dan untuk sementara korban yang rumahnya ambruk saat ini masih diamankan di runah keluarga terdekat.

Baca Juga: Tilang Sampai Subuh, Polantas di Kupang Tahan 35 Kendaraan

Hal serupa disampaikan oleh masyarakat pantai nelayan, Tiara, yang melihat kejadian menjelaskan, kejadiannya sekejap ambruk dan cepat. Tapi tidak ada korban jiwa.

"Rumah yang ambruk itu adalah tetangga saya berdampingan rumah, kita kaget karena suara roboh rumah itu sangat besar,," Paparnya. (B)

Reporter: Mutarfin

Editor: Kardin

Baca Juga