adplus-dvertising

Rusak Parah, Jalan Trans Sulawesi di Kolut Mulai Dibenahi

Muh. Risal H, telisik indonesia
Jumat, 03 Desember 2021
525 dilihat
Rusak Parah, Jalan Trans Sulawesi di Kolut Mulai Dibenahi
Kondisi jalan Poros Trans Sulawesi menuju Desa Loka, Kecamatan Tolala. Foto: Ist.

" Jalan Poros Trans Sulawesi di Kecamatan Porehu menuju Kecamatan Tolala, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) yang saat ini rusak parah akibat timbunan material longsor dan pengikisan air hujan, mulai dibenahi "

KOLAKA UTARA, TELISIK.ID - Jalan Poros Trans Sulawesi di Kecamatan Porehu menuju Kecamatan Tolala, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) yang saat ini rusak parah akibat timbunan material longsor dan pengikisan air hujan, mulai dibenahi.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kolut, Mukramin, SE.,MM usai berkoordinasi langsung dengan kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Sultra.  

"Hasil Koordinasi dengan Kadis PU Provinsi, hari ini mereka akan lakukan pembenahan," katanya, Jumat (3/12/2021).


Sementara itu, anggota Komisi III Bidang Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat DPRD Kolut, Basman yang juga merupakan perwakilan masyarakat Kecamatan Porehu, turut prihatin dengan kondisi jalan poros provinsi Porehu-Tolala yang saat ini rusak parah.

"Kami sangat prihatin melihat kondisi jalan tersebut, tapi lagi-lagi ini domainnya Pemprov," jelasnya anggota Fraksi Partai Demokrat ini.

Baca Juga: Jalan Rusak Berat, Satu Desa di Kolaka Utara Batal Vaksinasi

Tapi, lanjut dia, bukan berarti pihaknya harus berpangku tangan. Ia mengaku telah menyampaikan persoalan tersebut ke provinsi melalui anggota DPRD provinsi Daerah Pemilihan (Dapil) Kolaka Raya.

"Saya sudah sampaikan ke wakil DPRD Provinsi dan beliau menyampaikan jika saat ini sudah ada alat dari Dinas PU provinsi yang melakukan pekerjaan mulai Kecamatan Batu Putih sampai Desa Loka, Kecamatan Porehu," terang H. Jumardin, SE kepada Basman.

Baca Juga: Jalan Trans Sulawesi Rusak Parah, Ekonomi Masyarakat Makin Sulit

Tidak hanya itu, pihaknya juga meminta agar DPRD Kolut bersama Pemda serta masyarakat setempat melakukan pengawasan agar pekerjaan sesuai dengan hasil yang diharapkan.

"Silakan sampaikan kondisi jalan pada pekerja di lapangan dan tolong bantu dalam pengawasan agar hasil kerja sesuai yang diharapkan," pesannya. (B)

Reporter: Muh. Risal H

Editor: Fitrah Nugraha

Artikel Terkait
Baca Juga