Rusda Mahmud Ungkap Alasan Tak Maju Pilkada Meski Elektabilitas Tinggi

Riksan Jaya, telisik indonesia
Selasa, 16 April 2024
0 dilihat
Rusda Mahmud Ungkap Alasan Tak Maju Pilkada Meski Elektabilitas Tinggi
Rusda Mahmud saat diwawancarai setelah menghadiri acara halal bihalal DPD Gerindra Sultra. Foto: Riksan Jaya/Telisik

" Anggota DPR RI Komisi VII, Rusda Mahmud kembali terpilih kembali pada hasil Pemilu 2024, sebagai anggota legislatif DPR RI Dapil Sultra priode 2024-2029, dengan raihan suara terbanya kelima yakni 62.078 suara "

KENDARI, TELISIK.ID - Anggota DPR RI Komisi VII, Rusda Mahmud kembali terpilih kembali pada hasil Pemilu 2024, sebagai anggota legislatif DPR RI Dapil Sultra priode 2024-2029, dengan raihan suara terbanya kelima yakni 62.078 suara

Atas capaian gemilang terpilih sebagai anggota DPR RI selama dua periode tersebut, politisi Partai Demokrat ini digadang-gadang memiliki elektabilitas yang tinggi untuk maju dalam ajang Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) di tingkat provinsi.

Tetapi Kondisi berbeda dengan pernyataan Rusda Mahmud yang mengatakan bahwa dirinya sudah memegang amanah dari masyarakat Sultra untuk menjadi anggota DPR RI dan itu akan terus dia laksanakan.

Baca Juga: Tak Sesuai Peruntukan Kawasan, Pedagang Eks MTQ Bakal Digusur, Pemerintah Kota Kendari Dinilai Offside

“Kalau ini amanah saya, 62.000 orang yang menginginkan saya mewakili mereka, (dan) itu belum saya pakai, langsung mau maju (Pilkada) lagi. Itukan namanya amanah tidak terlaksanakan. Ya, cukuplah saya di DPR RI saja,” ujarnya saat ditemui setelah acara halal bihalal DPD Gerindra Sultra, Senin (15/4/2024) malam.

Saat ditanyai mengenai kesiapannya, jika ada yang meminta untuk menjadi calon wakil Gubernur, Rusda Mahmud sempat tergelak tawa dan kembali menegaskan bahwa dirinya hanya akan berfokus untuk menjalankan amanah yang telah dititipkan pada dirinya

“Bahwa amanah untuk mewakili mereka. Saya tidak pernah mendekati calon lain karena saya memang tidak ada keinginan untuk maju. Cuma biasa ada berita-berita itu orang buat-buat,” katanya sembari tersenyum tipis.

Baca Juga: Tolak Digusur, Pedagang Lapangan Eks MTQ Unjuk Rasa di DPRD Sulawesi Tenggara

“Mau ada dukungan atau tidak ada, tetap saya (akan fokus) laksanakan (amanah). Karena amanah sudah saya pegang, sudah pleno,” tegas mantan Bupati Kolaka Utara dua periode tersebut.

Sementara itu, dilansir dari Edisi Indonesia, Direktur Eksekutif Parameter Publik Indonesia, Ras MD mengatakan bahwa Rusda Mahmud memilik peluang besar dalam kontestasi Pilkada Sultra dan sangat disayangkan jika Rusda Mahmud melewatkan momen tersebut.

“Tak terkecuali Rusda Mahmud. Mantan bupati Kolaka Utara dua periode ini punya kans (peluang) yang baik. Banyak variabel kekuatan yang ia miliki. Sayang saja jika momentum Pilgub Sultra mendatang beliau lewatkan,” terangnya, Minggu (24/3/2024) lalu. (B)

Penulis: Riksan Jaya

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga