adplus-dvertising

Rusiawati Abunawas: Hari Kartini, Perempuan Harus Bangkit

Musdar, telisik indonesia
Rabu, 21 April 2021
1260 dilihat
Rusiawati Abunawas: Hari Kartini, Perempuan Harus Bangkit
Hj Rusiawati Abunawas. Foto: Ist.

" Mari jadikan hari RA Kartini sebagai momentum kebangkitan perempuan-perempuan di Indonesia "

KENDARI, TELISIK.ID - Tepat hari ini, Rabu (21/4/2021), bertepatan dengan hari Kartini di Indonesia yang diperingati setiap tanggal 21 April setiap tahunnya.

21 April tak hanya menjadi momentum untuk mengenang perjuangan R.A. Kartini dalam emansipasi wanita di Indonesia. Tetapi menjadi motor bangkitnya perempuan-perempuan regenerasi RA. Kartini di Indonesia. Terkhusus di Kota Kendari.

Apalagi, saat ini Indonesia masih dalam situasi pandemi. Tak dipungkiri pandemi COVID-19 telah melumpuhkan seluruh sendi kehidupan.


"Mari jadikan hari RA Kartini sebagai momentum kebangkitan perempuan-perempuan di Indonesia," kata anggota DPRD Kota Kendari, Rusiawati Abunawas.

Legislator Perempuan ini menyadari  hadirnya COVID-19 di Indonesia, memberikan banyak dampak negatif terhadap kaum perempuan.

Pasalnya, selama pandemi kaum perempuan mengalami kemunduran ekonomi.

Legislator Abeli-Poasia ini mengungkapkan, meskipun di tengah masa sulit perempuan harus berprestasi, kuat, dan tak pernah berhenti berkarya.

Hj Rusiawati Abunawas. Foto: Ist.

 

"Tetap kita harus semangat tetap tegar dalam menghadapi pendemi. Jangan kita putus asa perempuan-perempuan Indonesia," tegas Politisi Golkar ini.

Legislator 3 Periode ini berkomitmen terus memperjuangkan aspirasi kaum perempuan agar dapat segera bangkit setelah dihantam badai COVID-19.

"Kita akan tetap berada ditengah-tengah situasi pandemi ini," tutup Rusiawati.

Baca Juga: Peringati Hari Kartini, Anies Apresiasi Perjuangan Srikandi Nakes Selama Pandemi

Politisi wanita kelahiran 10 Februari 1963 ini, memiliki nama lengkap Hj. Rusiahwati A.Yusran Silondae, SE.

Bersama suaminya yakni H Yusran Silondae, ia telah dikaruniai tiga orang putri yang kesemuanya sudah berkeluarga. Pertama, Anawai Inuanggi Silondae, ST yang kini bersuami Aksan Jaya Putra. B.Bus.

Kedua, atas nama Raudiah Silondae, SH yang telah dipersunting oleh AKBP Oskar Syamsudin, Sik.MT. Sedangkan anak ketiga yakni, Reizia Triwahjuni Silondae yang bersuamikan Muh Pangeran Asdar.

Selain menjadi anggota DPRD Kota Kendari Fraksi Golkar Periode 2019-2024, Rusiawati Abunawas juga menjabat sebagai Ketua Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) Sulawesi Tenggara. Adv (B)

Reporter: Musdar

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga