Rusman Emba: Saatnya Figur Muna Pimpin Sulawesi Tenggara

Sunaryo, telisik indonesia
Kamis, 29 Desember 2022
0 dilihat
Rusman Emba: Saatnya Figur Muna Pimpin Sulawesi Tenggara
Bupati Muna, LM Rusman Emba mulai bicara soal Pilgub Sulawesi Tenggara. Foto: Sunaryo/Telisik

" Bupati Muna, LM Rusman Emba menilai pembangunan di Sulawesi Tenggara belum merata. Ia mencontohkan di Muna, perhatian Pemprov Sulawesi Tenggara masih sangat minim terhadap pembangunan infrastruktur "

MUNA, TELISIK.ID - Bupati Muna, LM Rusman Emba menilai pembangunan di Sulawesi Tenggara belum merata. Ia mencontohkan di Muna, perhatian Pemprov Sulawesi Tenggara masih sangat minim terhadap pembangunan infrastruktur.

Begitu juga dengan pembagian jatah pejabat. Padahal, di setiap suksesi pemilihan gubernur (pilgub), Muna sangat banyak memberikan kontribusi. Ironisnya, ketika gubernur telah menjabat, figur Muna hanya dijadikan sebagai penonton dan dipandang sebelah mata.

"Sudah 20 tahun pasca Gubernur La Ode Kaimoeddin, Muna dijadikan alat. Saat ini, sudah saatnya figur Muna yang memimpin Sulawesi Tenggara," tegas Rusman, Kamis (29/12/2022).

Baca Juga: 131 Desa di Nusa Tenggara Timur Teraliri Listrik Sepanjang 2022

Nah, untuk mencapai tujuan itu, ia berharap seluruh masyarakat Muna yang ada di Sulawesi Tenggara untuk bersatu menyatukan kekuatan. Jangan lagi terpecah belah. Karena, bila itu terjadi, jangan harap orang lain yang akan membangun Muna.

"Soal siapa figurnya, tergantung seleksi alam. Prinsipnya, kita bersatu untuk menjadi pemimpin di Sulawesi Tenggara," ungkapnya.

Ia mengatakan, selama beberapa tahun terakhir, masyarakat sudah bisa melihat, kontribusi Pemprov terhadap Muna. Lain lagi, iven-iven provinsi yang meningkatkan perputaran ekonomi, seperti Hallo Sultra dan Porprov, hanya dipusatkan di salah satu daerah.

Baca Juga: Bakal Calon DPD RI Ini Bawa Target Menang, Ini Pengakuannya

"Itu baru contoh kecil, masih banyak yang lain lagi. Kita terlalu lama dinina bobokan dengan janji-janji palsu," ungkapnya.

Sementara itu, Pengamat Politik Sulawesi Tenggara, Muhamad Najib Husein mengatakan, LM Rusman Emba dan Ridwan Bae harus diperhitungkan dalam Pilgub. Keduanya, memiliki basis suara yang jelas dan memiliki pengalaman bertarung dalam dunia politik.

"Keduanya (Rusman dan Ridwan) merupakan politisi tenang dan memiliki segudang pengalaman untuk bisa memenangkan pertarungan politik," tukasnya. (B)

Penulis: Sunaryo

Editor: Kardin

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga