Rusman Hadiahi Juara MTQ Umroh

Sunaryo, telisik indonesia
Minggu, 02 Februari 2020
0 dilihat
Rusman Hadiahi Juara MTQ Umroh
Bupati Muna, LM Rusman Emba saat membuka MTQ. Foto : Naryo/Telisik

" Insya Allah, saya akan berangkatkan untuk umroh bagi peserta yang mendapat juara umum. "

MUNA, TELISIK.ID - Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke XXVIII tingkat Kabupaten Muna resmi dibuka oleh Bupati, LM Rusman Emba, Minggu (2/2/2020). MTQ yang di pusatkan di Kampung Qur'an Desa Mantobu, Kecamatan Loghia akan berlangsung selama sepekan. 

Ada 10 cabang yang akan diperlombakan. Antara lain, tilawah qur'an, tafsir, fahmi, syahril dan qasidah rabana. Kafilah dari 22 kecamatan pun antusias mengikuti kegiatan itu. Oleh Bupati, Rusman akan memberi hadiah spesial bagi para qori-qoriah yang menjadi juara umum. Adalah umroh gratis.

"Insya Allah, saya akan berangkatkan untuk umroh bagi peserta yang mendapat juara umum," kata Rusman disambut tepuk tangan ribuah kafilah yang mengikuti pawai taaruf. 

Baca Juga: Rusman Minta Pekerja Polisikan Kontraktor Bungalow

Mantan senator DPD-RI itu menerangkan, ajang MTQ bukan untuk berlatih. Akan tetapi, untuk bisa memahami subtansi serta memahami kandungan isi al-qur'an. Sehingga momentum MTQ yang sangat tepat untuk menumbuhkan kembali semangat keislaman dan semangat persatuan bangsa.

"Melalui kegiatan ini marwah islam akan bangkit kembali dan nilai-nilai yang terkandung di dalam al-qur'an akan benar-benar melekat pada diri masyarakat, sehingga dengan sendirinya prilaku masyarakatpun akan terarah menuju prilaku yang qurani," ungkapnya. 

Reporter: Naryo
Editor: Sumarlin

Baca Juga