Rusman Pilih Kerja Ketimbang Pencitraan

Sunaryo, telisik indonesia
Sabtu, 23 November 2019
0 dilihat
Rusman Pilih Kerja Ketimbang Pencitraan
Bupati Muna, LM Rusman Emba. Foto : Istimewa

" Itu hanya modus. Nantilah kita lihat hasil akhirnya. Semua akan indah pada waktunya. "

MUNA, TELISIK.ID - Bupati Muna, LM Rusman Emba nampak santai menghadapi Pilkada 2020 mendatang. Baginya, pesta demokrasi itu masih terlalu lama. Kini, Ia hanya fokus untuk bekerja sesuai amanah yang diberikan rakyat ketimbang melakukan pencitraan untuk mendongkrak popularitas.

Urusan pencitraan bukan lagi zamannya dan hanya dilakukan orang-orang yang tidak percaya diri. Semua kembali ke masyatakat yang menilai.

"Saya hanya fokus bekerja demi masyarakat Muna," kata Rusman.

Mantan senator DPD-RI itu sama sekali tak terpengaruh dengan beredarnya hasil survei yang menyebutkan salah satu bakal calon penantangnya mengunggulinya. Toh itu, dianggap hanya akal-akalan untuk menarik simpati masyarakat.

"Itu hanya modus. Nantilah kita lihat hasil akhirnya. Semua akan indah pada waktunya," ujarnya.

Bicara hasil survei tinggi, menurutnya harus punya angka dasar. Lantas, kalau tak punya, apanya yang harus ditakutkan. Toh, selama ini sudah terlihat jelas, masyarakat semua dimobilisasi.

"Saya malas bahas itu (hasil survei). Saat ini, saya hanya ingin fokus kerja," terangnya.

Baca Juga: Perusahaan Penambang Aspal di Sampolawa Belum Tuntaskan Kewajibannya

Menjelang Pilkada ini, Ia kerap menjadi korban nyinyir oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab. Apa yang dilakukan selama memimpin Bumi Sowite tak dinilai sedikit pun. Oknum-oknum itu menurutnya adalah provokator yang sengaja mau membuat kegaduhan serta mengganggu proses pembangunam. Karena itu, Ia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk melawan para provokator itu.

"Tiga tahun terakhir, kondisi Kamtibmas kita dalam kondisi aman. Sekarang kalau ada yang coba provokasi, kita hancurkan bersama-sama. Jangan hanya karena hasrat politk, lantas buat gaduh. Mari kita lawan," ajaknya.

Reporter : Naryo
Editor: Sumarlin

Artikel Terkait
Baca Juga