Rusman Siap Rangkul Rivalnya Demi Kepentingan Muna

Sunaryo, telisik indonesia
Kamis, 10 Desember 2020
0 dilihat
Rusman Siap Rangkul Rivalnya Demi Kepentingan Muna
Bupati Muna, LM Rusman Emba. Foto: Sunaryo/Telisik

" Rival politik harus kita rangkul demi kepentingan Muna. "

MUNA, TELISIK.ID - Proses tahapan pemungutan dan perhitungan suara tingkat tempat pemungutan suara (TPS) telah selesai.  

Berdasarkan hasil hitung cepat (quick qount), pasangan calon (Paslon) nomot urut 1, LM Rusman Emba-Bachrun Labuta (TERBAIK) unggul 53,8 persen dari rivalnya, paslon nomor urut 2, LM Rajiun Tumada-La Pili yang hanya mampu meruap 46,2 persen.

Rusman sendiri tak mau jumawa dengan hasil kemenangan yang telah dicapai itu. Baginya, biarkan proses berjalan hingga tahapan akhir.

Ia juga mengajak para rivalnya yang selama ini agar bersatu kembali dalam rangka mempercepat pembangunan.

"Rival politik harus kita rangkul demi kepentingan Muna," kata Rusman.

Baca juga: Data KPU Sementara di Pilkada Wakatobi: Paslon HALO dan HATI Selisih Tiga Suara

Menurut mantan senator DPD-RI itu, perbedaan pilihan politik dalam setiap pesta demokrasi merupakan hal yang biasa. Namun, hubungan kekeluargaan dan tali silahturahmi tidak bisa terputuskan.

"Perjalanan nasib kita masih panjang, maka dibutuhkan kebersamaan agar semua tantangan kedepan bisa terlewati semuanya," ujarnya.

Sebagai kepala daerah, suami Yanti Setiawati itu butuh masukan semua elemen demi kemajuan daerah dan terciptanya kesejahteraan masyarakat. Ia tentunya tak akan menutup diri. Apalagi, akan membuat sekat-sekat, baik di kantor, rumah jabatan (rujab) maupun rumah pribadinya, ia akan  menerima semua masukan-masukan dari masyarakat.  

"Kebersamaan harus tetap kita jaga. Saya tidak anti kritik. Silakan beri masukan untuk kemajuan daerah. Pintu kantor, rujab dan rumah pribadi selalu terbuka lebar," tukasnya. (B)

Reporter: Sunaryo

Editor: Fitrah Nugraha

Artikel Terkait
Baca Juga