Rusmin-Senawan Daftar ke KPU Konsel di Hari Terakhir

Hamka Dwi Sultra, telisik indonesia
Minggu, 06 September 2020
0 dilihat
Rusmin-Senawan Daftar ke KPU Konsel di Hari Terakhir
Paslon Rusmin-Senawan saat melakukan pendaftaran di KPU. Foto: Hamka Dwi Sultra/Telisik

" Kita cermati persyaratan pencalonan sudah lengkap dan persyaratan calon diterima. "

KONAWE SELATAN, TELISIK.ID - Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Konawe Selatan, Rusmin Abdul Gani-Senawan Silondae mendaftar pada hari terakhir pendaftaran di KPU Konsel, Minggu (6/9/2020).

Paslon dengan akronim RAG-SS tiba di KPU dengan iring-iringan simpatisan yang ikut mengantar sekira pukul 09.00 Wita. Paslon ini langsung mengikuti pemerikasaan suhu badan sesuai protokol kesehatan COVID-19 lalu melakukan registrasi sebelum masuk di tempat pendaftaran.

Sementara itu, simpatisan yang ikut mengantar menunggu di luar pagar depan Kantor KPU. Karena, pihak KPU Konsel membatasi orang masuk guna menerapkan protokol kesehatan COVID-19.

Pada proses pendaftaran, tim verifikator melakukan verifikasi terhadap seluruh dokumen yang telah diserahkan oleh Paslon bupati dan wakil bupati yang mendaftar.

Meski diwarnai gerimis, pendaftaran Paslon RAG-SS di KPU Konsel berjalan dengan baik.

Ketua KPU Konsel, Aliuddin mengatakan, berkas persyaratan Paslon Rusmin-Senawan lengkap dan memenuhi syarat.

Untuk itu, pihaknya akan melakukan penelitian dan pencermatan berkas pencalonan serta calon pasangan bupati serta wakil bupati, setelah itu pihaknya akan mengumumkan hasil penelitian tersebut kepada masing-masing pasangan.

Baca juga: Deklarasi Bacakada Memicu Kerumunan, Bukan Domain KPU

"Kita cermati persyaratan pencalonan sudah lengkap dan persyaratan calon diterima," kata Aliuddin.

Selanjutnya, pihak KPU Konsel menyerahkan berkas berita acara dan tanda terima dokumen persyaratan pencalonan kepada Rusmin-Senawan, partai pengusung dan Bawaslu Konsel. Diketahui, RAG-SS resmi mendaftar di KPU diusung tiga partai, yakni PDIP, Partai Hanura dan PPP.

Sementara itu, Bakal Calon Bupati Konsel, Rusmin Abdul Gani mengatakan, sebagai anak Konsel, RAG-SS telah membuktikan kesiapannya dalam berkompetisi di Pilkada Konsel.

"Terbukti dari proses yang dilalui, yakni dari segi partai RAG-SS yang lebih dulu mendapat pintu. Selain itu, proses pendaftaran pun kami lebih lengkap dan lebih cepat," kata Rusmin, usai melakukan pendaftaran.

Di tempat sama, Senawan Silondae mengungkapkan, pendaftarannya yang diwarnai hujan gerimis merupakan anugerah dari tuhan.

"Dan saat ini tugas kita bersama adalah terus bekerja karena hasillah yang akan menentukan di tanggal 9 Desember nanti," ungkap Senawan.

Untuk diketahui, usai melakukan pendaftaran di KPU, Paslon RAG-SS bersama ribuan simpatisan melakukan longmarch menuju posko utama pemenangan RAG-SS untuk melakukan deklarasi.

Reporter: Hamka Dwi Sultra

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga