Saat Terbakar, Kantor Dinas PUPR Muna Barat Tak Ada Petugas Jaga

Sunaryo, telisik indonesia
Sabtu, 29 April 2023
0 dilihat
Saat Terbakar, Kantor Dinas PUPR Muna Barat Tak Ada Petugas Jaga
Kantor Dinas PUPR Muna Barat saat terbakar, Sabtu (29/4/2023) dini hari. Foto: Ist.

" Terlambatnya armada Pemadam Kebakaran (Damkar) tiba di lokasi, membuat kobaran api dengan cepat menghanguskan seluruh bangunan Dinas PUPR Muna Barat "

MUNA, TELISIK.ID - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Muna Barat, Sabtu (29/4/2023) sekira pukul 03.30 dini hari, terbakar. Gedung utama eks kantor Camat Tiworo Kepulauan (Tikep) itu rata dengan dengan tanah.

Terlambatnya armada Pemadam Kebakaran (Damkar) tiba di lokasi, membuat kobaran api dengan cepat menghanguskan seluruh bangunan. Saat kebakaran, kantor dalam keadaan kosong. Tak ada petugas jaga malam.

"Informasi yang kami dapat, petugas jaga malam tidak datang. Kantor dalam keadaan kosong," kata Kapolres Muna, AKBP Mulkaifin melalui Kapolsek Tikep, Ipda La Ode Halidin.

Kini, aparat Polres Muna dan Polsek Tikep tengah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk mencari tahu penyebab kebakaran. Sejumlah saksi-saksi pun telah dimintai keterangan.

Baca Juga: Kantor Dinas PUPR Muna Barat Rata dengan Tanah

Baca Juga: Korban Kebakaran 3 Rumah dan 1 Kios Numpang di Rumah Tetangga

"Penyebab kebakaran masih kami dalami," timpalnya.

Plt Kadis PUPR Muna Barat, Muhamad Nazirun menerangkan, kebakaran tersebut menghanguskan seluruh dokumen-dokumen penting. Saat, ia tiba di lokasi, api sudah membesar, sehingga tak ada satupun barang-barang dan dokumen yang berhasil diselamatkan. (B)

Penulis: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga