Sabaruddin Labamba Direkomendasi PAN untuk Pilkada Kolaka Timur

Siswanto Azis, telisik indonesia
Minggu, 26 Juli 2020
0 dilihat
Sabaruddin Labamba Direkomendasi PAN untuk Pilkada Kolaka Timur
Saharuddin Labamba mendapatkan rekomendasi dari PAN untuk bertarung di Pilkada Koltim. Foto: Ist.

" Untuk saat ini saya telah melalukan komunikasi politik di beberapa partai politik, di antaranya PDIP, Demokrat dan juga Partai Gerindra. "

KENDARI, TELISIK.ID - Langkah Dr. Sabaruddin Labamba, M.Si  untuk mencalonkan diri sebagai Bupati Kolaka Timur dalam pilkada serentak 9 Desember 2020 makin mulus, setelah mendapatkan restu Partai Amanat Nasional (PAN).

Hal tersebut sesuai dengan Surat Rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) Nomor: 52/PILKADA/ VII/2020, tentang persetujuan rekomendasi bakal Bupati Kolaka Timur Sulawesi Tenggara.

Surat rekomendasi tersebut ditandatangani oleh Tim Pilkada Pusat Partai Amanat Nasional, Totok Daruanto dan Pangeran Khairul Soleh  tertanggal 24 Juli 2020 di Jakarta.

Dalam rekomendasi tersebut, Sabararuddin Labamba ditugaskan oleh DPP PAN untuk mencari pasangannya yang bakal mendampingi dirinya bertarung di Pilkada Kabupaten Kolaka Timur 9 Desember mendatang.

Selain itu, Sabaruddin juga ditugaskan untuk mencari partai koalisi guna memenuhi persyaratan pencalonan sebagai Bakal Calon Bupati Kolaka Timur 2020.

Mananggapi rekomendasi tersebut, Sabaruddin Labamba mengatakan, dirinya saat ini ditugaskan oleh DPP PAN untuk mencari partai koalisi guna memenuhi syarat pencalonannya.

Baca juga: Musda Golkar Muna Jadi Ajang Konsolidasi Pemenangan Rusman-Bachrun Labuta

"Untuk saat ini saya telah melalukan komunikasi politik di beberapa partai politik, di antaranya PDIP, Demokrat dan juga Partai Gerindra," terangnya.

Sedangkan terkait calon wakil yang akan mendampingi dirinya di Pilkada Kolaka Timur Desember 2020 mendatang, Sabaruddin mengatakan, dirinya belum ada calon wakil yang disiapkan.

"Untuk calon wakil, saya menyerahkan kepada partai yang nantinya akan berkoalisi dengan kami (PAN)," terang Sabaruddin Kepada Telisik.id, Minggu (26/7/2020).

Untuk diketahui, saat ini Partai Amanat Nasional (PAN) memilik 4 kursi di DPRD Kolaka Timur, PDIP 3 Kursi, Demokrat 2 kursi dan Partai Gerindra 2 kursi.

Dengan bermodalkan 4 kursi, PAN tinggal membutuhkan satu kursi dari partai koalisi agar bisa maju di Pilkada Kolaka Timur 2020.

Reporter: Siswanto Azis

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga